Disdik Depok Alokasikan Bantuan Donasi untuk Palestina Sebesar 2 Miliar Rupiah

Disdik Depok Alokasikan Bantuan Donasi untuk Palestina Sebesar 2 Miliar Rupiah

Sekretaris Disdik Kota Depok, Sutarno (kedua dari kiri) menyerahkan bantuan donasi kemanusiaan Palestina kepada Wakil Ketua IV BAZNAS Kota Depok, Agus Dwi Cahyono (kedua dari kanan) di Ruang Rapat Disdik Kota Depok, Gedung Dibaleka II, Kamis (28/03/24)-Bima-Diskominfo Depok

 

Radar Jabar – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Jawa Barat, mengalokasikan bantuan donasi untuk Palestina. Bantuan tersebut diserahkan melalui dua tahap dengan total nilai Rp2 miliar.

 

 

 

“Tahap pertama diserahkan pada 26 November 2023 dengan nilai Rp1,5 miliar, sedangkan tahap kedua sebesar Rp577 juta, sehingga jika ditotal bantuan yang sudah diberikan untuk Palestina yaitu sebesar Rp2 miliar,” ucap Sekretaris Disdik Kota Depok Sutarno, di Depok, Sabtu 30 Maret 2024, dikutip dari Antara Megapolitan.

 

 

 

Bantuan tersebut, kata Sutarno, dialokasikan via Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok selaku lembaga resmi dan diakui oleh pemerintah.

 

BACA JUGA:Dibatasai oleh Israel, 50.000 Warga Palestina Laksanakan Tarawih di Masjid Al-Aqsa

 

 

 

Wakil Ketua IV Baznas Kota Depok, Agus Dwi Cahyono, yang langsung menerima donasi tersebut untuk selanjutnya disalurkan warga Palestina. Dalam bentuk di antaranya; pakaian, obat-obatan, makanan.

 

 

 

“Kami berharap bantuan bisa meringankan dan membantu warga Palestina,” tutur dia.

 

 

 

Sutarno menyebut donasi itu sebagai bantuan kemanusiaan dari keluarga Disdik Kota Depok, termasuk satuan pendidikan dari jenjang PAUD sampai SMP.

 

BACA JUGA:Menlu Palestina Desak Pemberian Sanksi untuk Israel Terkait Genosida di Jalur Gaza

 

 

 

Ia menyebut pihaknya menggalang dana kemanusiaan terhadap siswa, guru, serta komite sekolah, baik itu negeri maupun swasta.

 

 

Sumber: