5 Ide Bisnis Anti Mainstream Jelang Lebaran 2024, Keuntungan Bisa Besar

5 Ide Bisnis Anti Mainstream Jelang Lebaran 2024, Keuntungan Bisa Besar

Ide bisnis makanan sehat yang menjadi salah satu peluang usaha jelang lebaran 2024-Unsplash/Aneta Pawlik-

Berdasarkan data dan fakta dari laporan Google berdasarkan Ramadhan tahun lalu, banyak orang menunda pembelian barang-barang dengan harga yang cukup tinggi hingga setelah Ramadan untuk memastikan kebutuhan dasar mereka terpenuhi terlebih dahulu.

Setelah Lebaran, baru konsumen menggunakan uang lebihnya untuk berbelanja gadget. Ini bukan hanya kata-kata saya, tetapi fakta statistik dari Google.

Jadi, Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal yang kecil, seperti contoh menjual aksesori gadget. Jika Anda memiliki modal lebih, Anda juga bisa menjual barang elektronik seperti smartphone, laptop, dan gadget lainnya, karena kebutuhan akan gadget semakin penting dalam kegiatan sehari-hari, terutama dalam kondisi seperti saat ini.

4. Bisnis Hewan Ternak

Ide bisnis ini selalu dikerjakan jelang Lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha. Bagi Anda yang bisa memanfaatkan momentum ini, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dengan menjual hewan ternak.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta yang Cepat Balik Modal

Mungkin Anda tidak memiliki modal lebih, tetapi Anda bisa menjadi reseller atau membantu menjual hewan kurban orang lain. Meskipun ini bersifat musiman, kesempatan dan keuntungannya sangat besar.

5. Bisnis Reseller dan Dropshipper

Menjadi reseller dan dropshipper juga bisa menjadi ide bisnis jelang Idul Fitri yang menarik. Seperti yang sudah saya lakukan selama ini, menjadi reseller dan dropshipper produk protein.

Banyak orang menghadapi kendala modal saat ingin memulai bisnis, dan model bisnis reseller dan dropshipper ini memungkinkan Anda memulai dengan modal minim. Terutama jika Anda masih memiliki uang lebih, seperti THR saat Lebaran, Anda bisa memanfaatkannya untuk memulai bisnis ini.

Bisnis reseller dan dropshipper ini bukan bersifat musiman dan dapat dilakukan sepanjang tahun, hingga momentum Lebaran di tahun berikutnya. Ini merupakan kesempatan bagi Anda untuk belajar memulai bisnis Anda.

Carilah agen reseller dan dropshipper yang terpercaya di Indonesia. Itulah ide bisnis lebaran yang anti mainstream dan dapat Anda jalankan sebelum dan setelah hari Raya Idul Fitri. Semoga bermanfaat.

Sumber: