5 Ide Bisnis Anti Mainstream Jelang Lebaran 2024, Keuntungan Bisa Besar

5 Ide Bisnis Anti Mainstream Jelang Lebaran 2024, Keuntungan Bisa Besar

Ide bisnis makanan sehat yang menjadi salah satu peluang usaha jelang lebaran 2024-Unsplash/Aneta Pawlik-

RADAR JABAR - Tidak terasa, beberapa hari lagi kita semua, para umat Muslim di Indonesia, akan merayakan momen Idul Fitri 1445 Hijriyah atau hari raya lebaran 2024. Ada beberapa ide bisnis anti mainstream yang bisa Anda kerjakan jelang lebaran tahun ini.

Tentunya selain berkumpul bersama keluarga, Anda telah melewati bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Kami menyadari bahwa Anda yang ingin memulai bisnis atau mencari ide bisnis pasca Lebaran ini sangat bermanfaat.

Apalagi, pada saat momen Lebaran ini, Anda punya Tunjangan Hari Raya (THR) atau banyak orang dewasa juga punya THR, sehingga memiliki dana lebih.

Ini bisa menjadi satu segmen pasar yang dapat kita garap untuk mencari keuntungan yang bermanfaat bagi banyak orang.

5 Ide Bisnis Anti Mainstream Jelang Lebaran

Inilah 5 ide bisnis jelang Lebaran yang anti mainstream yang menguntungkan dan jarang terpikirkan oleh banyak orang.

1. Bisnis Catering Makanan Sehat Atau Diet

Seperti yang kita ketahui, momentum Lebaran adalah waktu silaturahmi bersama keluarga, bertemu teman, dan sanak saudara, yang tentunya diiringi dengan banyak acara makan-makan. Makanan yang biasa disajikan cenderung berlemak, terutama sejak bulan puasa dibuka dengan makanan manis.

BACA JUGA:10 Ide Bisnis Kreatif saat Bulan Ramadhan

Akibatnya, tidak sedikit dari kita yang mengalami peningkatan berat badan. Ide bisnis catering makanan sehat atau diet ini sangat cocok bagi banyak orang yang ingin menjalani program diet setelah Lebaran.

Hal ini untuk mengembalikan berat badan ke kondisi yang ideal setelah berpuasa atau merayakan Lebaran. Bagi Anda yang memiliki kemampuan dalam memasak, bisnis catering makanan diet ini tentunya layak untuk dicoba.

2. Bisnis Mainan dan Barang Hobi

Biasanya, saat Idulfitri, anak-anak akan mendapatkan banyak uang dari sanak saudara mereka dalam bentuk angpao. Setelah Lebaran, kebanyakan dari mereka ingin menggunakan uang tersebut untuk membeli mainan, dan hal ini tidak hanya berlaku untuk anak-anak, tetapi juga orang dewasa yang memiliki uang lebih.

Mereka ingin berbelanja. Oleh karena itu, bisnis mainan atau barang hobi dapat menjadi salah satu ide yang dapat Anda jalankan. Mungkin Anda tidak memiliki produknya, namun Anda bisa menjadi reseller atau dropshipper barang mainan atau barang hobi.

3. Bisnis Barang Elektronik

Sumber: