Gareth Southgate Diklaim Jadi Favorit Pelatih Baru MU

Gareth Southgate Diklaim Jadi Favorit Pelatih Baru MU

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate dalam laga perempatfinal Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan Prancis pada 10 Desember 2022-AFP/PAUL ELLIS-ANTARA

Radar Jabar – Harian Inggris, The Sun, mengklaim pemilik baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, mantap memilih Gareth Southgate untuk mengganti posisi pelatih yang kini ditempati oleh Erik ten Hag.

 

Dalam laporan pada Rabu 20 Maret 2024 itu, Ratcliffe serta direktur olahraga INEOS Sir Dave Brailsford disebut telah berkonsultasi dengan legenda MU soal pengganti Ten Hag. Southgate pun menjadi pilihan dari mayoritas legenda tim berjuluk Setan Merah tersebut.

 

Pelatih timnas Inggris itu juga memeroleh dukungan dari beberapa pemain Manchester United, serta calon direktur sepakbola klub Dan Ashworth.

 

BACA JUGA:Dikalahkan oleh MU di FA Cup, Pelatih Liverpool: Kami Kelelahan

 

Gareth Southgate memiliki hubungan yang dekat dengan Ashworth mengingat mereka pernah bekerja di badan sepakbola Inggris, FA. Ashworth juga merupakan sosok yang selalu mendukung legenda Middlesbrough tersebut.

 

FA sedang berusaha keras untuk memperpanjang kontrak Southgate. Kontrak sang pelatih berusia 53 tahun akan selesai pada Desember 2024.

 

Walau demikian, Southgate tidak mau membahas masa depannya hingga Euro 2024 di Jerman selesai.

 

BACA JUGA:Daftar 8 Tim Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2023/2024, Wakil Italia Jangan Dicari

 

Sir Jim Ratcliffe semakin yakin mampu membujuk Gareth Southgate untuk hijrah ke Theatre of Dreams (julukan stadion Old Trafford).

 

The Sun dalam lamannya, menyebut pemilik anyar MU yang menguasai seperempat dari total saham klub itu tidak menganggap Ten Hag sosok yang tepat. Ini sekalipun pelatih asal Belanda tersebut nantinya mampu membawa Rasmus Hojlund cs meraih gelar juara FA Cup dan tiket Liga Champions musim depan.

Sumber: