Dikalahkan oleh MU di FA Cup, Pelatih Liverpool: Kami Kelelahan

Dikalahkan oleh MU di FA Cup, Pelatih Liverpool: Kami Kelelahan

Pelatih Liverpool ungkap penyebab kekalahan Liverpool dari MU di Perempat Final FA Cup-Liverpool-Tangkapan layar via situs resmi Liverpool

Radar Jabar – Liverpool tersingkir dari FA Cup 2023/2024 setelah kalah dari Manchester United (MU) 4-3 di babak perempat final, Minggu 17 Maret 2024 malam WIB. Pelatih The Red, Jurgen Klopp, mengungkapkan penyebab kekalahan mereka atas United dalam pertandingan itu.

 

Klopp menyebut Liverpool kalah karena faktor kelelahan akibat jadwal yang padat. Harvey Elliot cs memainkan tiga ajang berbeda yakni Liga Inggris, Liga Europa, dan FA Cup setelah memenangkan Piala Liga Inggris.

 

Padatnya jadwal menyebabkan Merseyside Merah kewalahan menghadapi Manchester United, saat harus memainkan babak tambahan sampai laga berlangsung 120 menit. Kedua tim memainkan babak tambahan usai berimbang 2-2 dalam 90 menit waktu normal.

 

“Itulah pertama kalinya saya melihat tim ini benar-benar kesulitan. Itulah yang terjadi, kami kelelahan, banyak pertandingan sepakbola akhir-akhir ini,” ungkap Klopp menurut AFP, Senin (18/3), dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Daftar 8 Tim Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2023/2024, Wakil Italia Jangan Dicari

 

“Selamat kepada United, mereka juga berjuang sangat keras,” tutur pelatih yang bakal hengkang dari Liverpool penghujung musim ini.

 

Armada Jurgen Klopp sejatinya sempat unggul 2-3 di babak tambahan setelah Elliot mencetak gol di menit ke-105. Namun petaka hadir bagi mereka saat para pemainnya tampak kelelahan.

 

MU menghukum sang lawan dengan comeback via gol Marcus Rashford di menit ke-112, dan gol penentu kemenangan di menit ke-120 oleh Amad Diallo.

 

“Saat Manchester United melawan Liverpool, itu adalah salah satu pertandingan sepakbola terbaik dunia. Itu bersejarah,” ujar pelatih United Erik ten Hag.

 

BACA JUGA:Kalahkan Al Ittihad di Liga Champions Asia, Al Hilal Bikin Rekor Dunia

 

“Tim menunjukan ketahanan dan tekad untuk memenangkan pertandingan ini,” sambung dia.

 

Untuk Manchester United, kemenangan atas The Reds bukan hanya berarti tiket babak semifinal. Tapi juga membuka peluang besar lolos ke final FA Cup di Stadion Wembley untuk dua musim beruntun.

 

Setan Merah difavoritkan masuk final FA Cup 2023/2024 sebab akan melawan tim kasta kedua Liga Inggris, Coventry City. Pemenang MU vs Coventry City akan berjumpa pemenang Chelsea vs Manchester City di partai puncak.

Sumber: