10 Buah Kaya Vitamin C yang Penting untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Ada Favoritmu?

10 Buah Kaya Vitamin C yang Penting untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Ada Favoritmu?

Rekomendasi Buah Kaya Vitamin C-ilustrasi-(Sumber Gambar : Pixabay)

Nanas adalah buah yang menyegarkan dan kaya akan vitamin C, dengan kandungan sekitar 44 mg per 100 gram. Anda dapat menikmati potongan nanas segar sebagai camilan ringan, atau mengolahnya menjadi jus segar yang menyegarkan.

7. Mangga

Mangga adalah buah tropis yang lezat dan mengandung vitamin C dalam jumlah yang cukup tinggi, yaitu sekitar 37 mg per 100 gram. Mangga segar sebagai camilan sehat, atau mencampurnya ke dalam smoothie buah untuk variasi rasa yang menyegarkan.

8. Blackcurrant

Blackcurrant adalah buah yang mengandung vitamin C sangat tinggi, yaitu sekitar 102 mg per 100 gram. Rasanya yang unik dan sedikit asam membuat blackcurrant menjadi pilihan yang menarik untuk dijadikan sebagai camilan sehat atau diolah menjadi jus segar.

 

BACA JUGA:7 Buah-buahan yang Dapat Mengatasi Rasa Haus Selama Puasa di Bulan Ramadhan

 

9. Tomat

Tomat adalah buah yang mengandung vitamin C dalam jumlah yang cukup tinggi, yaitu sekitar 23 mg per 100 gram. Kalian dapat menambahkan tomat segar ke dalam salad atau mencampurkannya ke dalam sajian masakan untuk menambahkan rasa dan nutrisi.

10. Cabai

Cabai adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, meskipun lebih rendah dibandingkan dengan buah-buahan lainnya, sekitar 4 mg per 100 gram. Anda dapat menambahkan cabai segar ke dalam masakan atau mencampurkannya ke dalam saus untuk rasa yang pedas dan segar.

Semua buah di atas tidak hanya kaya akan vitamin C, tetapi juga mudah ditemukan dan dapat diolah menjadi berbagai olahan yang enak dan menyehatkan.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C secara optimal, disarankan untuk mengonsumsi berbagai jenis buah secara berselang-seling dan seimbang. Selamat menikmati buah-buahan segar untuk menjaga kesehatan tubuh (*).

Sumber: