Fokus Klok untuk Persib Lawan Persikabo Dahulu, Timnas Indonesia Kemudian

Fokus Klok untuk Persib Lawan Persikabo Dahulu, Timnas Indonesia Kemudian

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok ketika berlatih di Stadion Gelora Samudra, Kuta, Bali, Rabu, 13 Maret 2024.-Sutanto Nurhadi Permana-PERSIB.co.id

Radar Jabar – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, memusatkan fokusnya untuk pertandingan kontra Persikabo 1973 di lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024 sebelum gabung timnas Indonesia guna menghadapi Vietnam.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Klok saat menanggapi perihal pemanggilannya untuk memperkuat timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan bertandinga dua kali melawan tim yang sama yakni Vietnam pada ajang tersebut.

 

Gelandang bernomor punggung 23 itu merasa bangga mendapatkan panggilan ke timnas Indonesia. Namun sebelum fokus pada laga kontra Vietnam, dirinya lebih dahulu memusatkan perhatian untuk Maung Bandung yang akan menghadapi Persikabo.

 

BACA JUGA:Ryan Kurnia Minta Persib Mewaspadai Motivasi Berlipat Persikabo

 

“Saya sangat bersyukur (dipanggil timnas). Karena ketika negara memanggil, itu selalu membanggakan. Kami akan menghadapi pertandingan besar di babak kualifikasi. Tapi kami juga masih harus bermain melawan Persikabo. Jadi, fokus dulu lawan Persikabo, baru ke Vietnam,” jelasnya, dikutip dari persib.co.id.

 

Persib bakal menghadapi tim berjuluk Laskar Padjajaran itu pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di stadion Kapten I Wayan Dipta, hari Jumat 15 Maret 2024. Sementara laga timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung dua kali pada 21 Maret (di stadion GBK, Jakarta), serta 26 Maret (di stadion Nasional My Dinh, Hanoi).

 

Marck Klok menilai kemenangan atas Persikabo 1973 akan sangat penting bagi Persib. Jika hasil tersebut sukses dicapai, maka kans lolos ke fase Championship Series semakin besar.

 

BACA JUGA:Dua Pemain Persib Dapat Panggilan untuk Bela Timnas Indonesia, Kondisi Klok Diragukan

 

Persib Bandung secara hitung-hitungan masih membutuhkan kumpulan tiga poin demi mempertahankan posisinya di zona empat besar klasemen. Teja Paku Alam cs saat ini menduduki peringkat kedua klasemen Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan koleksi 51 poin.

 

“Kami harus berusaha untuk itu. Saya pikir cukup dua kemenangan lagi kita sudah pasti (lolos). Ada enam pertandingan lagi (Reguler Series) tapi kita lihat setelah pertandingan demi pertandingan. Tapi pasti kami mau Championship Series.” Tukas Klok.

Sumber: persib.co.id dan tvonenews.com.

Sumber: