Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam: Bawa 28 Pemain, 13 di Antaranya Aboard

Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam: Bawa 28 Pemain, 13 di Antaranya Aboard

Ilustrasi untuk Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam Bawa 28 Pemain, 13 di Antaranya Aboard-PSSI-Tangkapan layar via situs resmi PSSI

Radar Jabar – Daftar pemain timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sudah diketahu. Beramunisikan 28 pemain, 13 di antara nama-nama penggawa Merah-Putih yang dipanggil merupakan pemain aboard (main di luar negeri).

 

Timnas Indonesia dijadwalkan bertanding dua kali menghadapi timnas Vietnam di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertama berlangsung pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, kemudian tanggal 26 Maret 2024 di Stadion My Dinh, Hanoi.

 

Menjelang pertandingan itu, pelatih timnas Shin Tae-yong telah memanggil nama-nama yang akan bertanding. Melansir dari situs resmi PSSI, ada 28 pemain yang dipanggil oleh pelatih yang akrab disapa STY ini untuk laga kontra Vietnam.

 

Beberapa nama familiar masuk pada pemanggilan kali ini seperti Egy Maulana (Dewa United), Rizky Ridho (Persija), Witan Sulaeman (Bhayangkara FC), Yakob Sayuri (PSM). Lalu ada Mhummad Adi Satryo (PSIS Semarang) juga kembali dipercaya untuk membela tim Garuda.

 

BACA JUGA:Haye, Paes, dan Ragnar Direncanakan Ambil Sumpah WNI pada 12 Maret 2024

 

Selain pemain dari tim-tim lokal, STY memanggil sejumlah pemain yang berkarier di luar negeri. Ada Asnawi Mangkualam (Port FC), Elkan Baggot (Bristol Rovers), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim FC), Pratama Arhan (Suwon FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), serta Sandy Walsh (KV Mechelen), langgan mendapat panggilan timnas.

 

Namun beberapa langganan andalan STY tidak diikutsertakan dalam pemanggilan kali ini dengan alasan cedera. Mulai dari Shayne Pattynama yang mengalami cedera kala memperkuat sang klub KAS Eupen.

 

Sumber: