Cek Ketersediaan Sembako di Kota Bogor, Mendag Zulhas Sumringah Harga Beras Turun

Cek Ketersediaan Sembako di Kota Bogor, Mendag Zulhas Sumringah Harga Beras Turun

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan didampingi Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat meninjau Pasar Kebon Kembang, Senin (18/3).--(Yudha Prananda / Jabar Ekspres)

BACA JUGA:Menaker Siap Terbitkan Surat Edaran Pembayaran THR 2024

 

"Harga pakan sudah turun, tapi ayam dan telur belum turun. Karena telur, ayam, kemarin gemukinnya pakai pakan yang Rp8 ribu. Jadi belum turun," bebernya.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menambahkan, bahwa persediaan beras SPHP di pasar banyak dan memadai untuk bisa dicari atau dikonsumsi masyarakat.

Sementara, sambung dia, untuk harga cabai mengalami penurunan drastis dari harga Rp100 ribu pada Jumat lalu, kini menjadi Rp60 ribu.

"Mudah-mudahan dalam waktu ke depan ada panen raya sehingga harga stabil di Rp60 ribu. Jadi itu memastikan masyarakat bisa memperoleh pasokan cabai yang memadai dengan harga wajar," harapnya.

Namun, untuk harga ayam dan telur masih belum banyak turunnya, sebab kata Dedie faktor pakan yang dikonsumsi ternak masih memakai harga lama.

 

BACA JUGA:Pengamat Politik Nilai Gibran Rakabuming Raka Mampu Memimpin Partai Golkar dan Tak Boleh Dianggap Enteng

 

"Mudah-mudahan dalam satu atau dua minggu kedepan menjelang hari raya idul fitri harga bisa menurun, pasokan juga memadai," ujarnya.

Direktur Utama (Dirut) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Jenal Abidin menjelaskan, bahwa kedatangan Mendag meninjau situasi kondisi bahan pokok di Pasar Blok C dan D yang berada di kawasan Pasar Kebon Kembang.

"Alhamdulillah hampir semua harga-harga cenderung stabil, kecuali beras ada beberapa penurunan," singkat Jenal.

Sumber: