Bunda Literasi Emma Dety: Berlian Fest 2024 Membentuk Mentalitas Generasi Milenial Lebih Baik

Bunda Literasi Emma Dety: Berlian Fest 2024 Membentuk Mentalitas Generasi Milenial Lebih Baik

Bunda Literasi Emma Dety Berlian Fest 2024 Membentuk Mentalitas Generasi Milenial Lebih Baik--Istimewa

RADAR JABAR - Bunda Literasi Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna mengatakan kegiatan Bedas Literasi Ramadan Festival (Berlian Fest) 2024 sebagai  wahana untuk menumbuhkan budaya literasi di tatanan anak-anak dan remaja, juga para Bunda Literasi di tingkat RW di Kabupaten Bandung.

Hal ini diungkapkan Bunda Literasi Hj.  Emma Dety saat mendampingi Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna menghadiri pembukaan Berlian Fest 2024 di Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Bandung, Soreang, Jumat (15/3/2024).

Emma Dety juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Berlian Fest 2024, yaitu Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung, dan kegiatan ini digelar yang ketiga kalinya di bulan suci Ramadan. 

Terlebih lagi, kata Emma Dety, saat ini gelombang digitalisasi telah menggerus budaya literasi sedikit demi sedikit. 

"Saya juga sangat mengapresiasi dan akan terus mensupport kegiatan Berlian Fest  ini, karena bisa menjadi wahana untuk membangun jiwa kompetitif, dalam hal inovasi dan kreatifitas di bidang literasi dan religius," kata Emma Dety. 

 

BACA JUGA: Bupati Dadang Supriatna: Berlian Fest 2024 Inovasi Dispusip Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

 

Apalagi di bulan suci Ramadan ini, Emma Dety berharap, kegiatan Berlian Fest 2024 dapat membentuk mentalitas generasi milenial Kabupaten Bandung menjadi lebih baik.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada para Bunda yang bersedia hadir mendampingi anaknya. Bukan hanya saja sebagai peserta, namun kebersamaan kita ini menunjukkan tanggungjawab dan komitmen para orang tua dan Bunda Literasi dalam mendukung visi pembangunan untuk terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (BEDAS)," tuturnya.

Emma Dety mengungkapkan pentingnya literasi telah menjadi perhatian dunia internasional, sehingga kompetensi literasi menjadi tolok ukur  bagi kemajuan bangsa dan kunci pengembangan sumber daya manusia (SDM). 

"Pengembangan tersebut diawali dari lingkungan keluarga," katanya.

Menurutnya, dalam lingkungan keluarga yang Literat, pembangunan SDM anggota keluarga akan terbangun, terbentuk dan terisi dengan hal yang bermanfaat.

"Termasuk soal moral, sosial dan etika. Kepada seluruh peserta (Berlian Fest 2024), saya mengajak agar membiasakan melakukan kegiatan literasi yang positif dan edukatif," harapnya.

Sumber: