Bunda Literasi Emma Dety: Berlian Fest 2024 Membentuk Mentalitas Generasi Milenial Lebih Baik

Bunda Literasi Emma Dety: Berlian Fest 2024 Membentuk Mentalitas Generasi Milenial Lebih Baik

Bunda Literasi Emma Dety Berlian Fest 2024 Membentuk Mentalitas Generasi Milenial Lebih Baik--Istimewa

Emma Dety berharap Berlian Fest 2024 ini dijadikan ajang wahana ekspresi dalam membangun budaya literasi masyarakat semua tingkatan di masing-masing wilayah.

"Dengan diawali dari kita Bunda Literasi kecamatan, sebagai teladan di tengah keluarga dan masyarakat," katanya. 

Ia mengatakan, jika eksistensi Bunda Literasi di tengah masyarakat menggaung, bukan saja akan terbangun budaya literasi saja. Namun akan berkontribusi untuk mencerdaskan, menggerakkan dan menghasilkan masyarakat produktif, kreatif dan inovatif dalam pembangunan daerah.

Untuk itu, ia berpesan agar Bunda Literasi lebih produktif berkegiatan, membudayakan literasi di seluruh kalangan masyarakat. 

"Sehingga akan terlahir masyarakat yang cerdas, berwawasan dan kreatif dengan beragamnya referensi informasi yang diterima, juga berdampak pada pemilihan lingkungan, sosial dan ekonomi masyarakat di daerah masing-masing," katanya.

Emma Dety mengungkapkan bahwa keberhasilan literasi melalui ajang kompetisi ini bukan hanya mencari kemenangan.

"Namun yang lebih penting adalah bagaimana kita memperkenalkan kembali betapa asyiknya berliterasi, menumbuhkan semangat berkarya, berkreasi agar kedepannya anak-anakku serta masyarakat mampu berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Bandung sekaligus mampu mendorong peningkatan daya saing daerah," tuturnya.

Pada tahun 2023, imbuhnya, Dispusip Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan terbaik III nasional, kategori Dinas Perpustakaan Kabupaten/Kota dengan akreditasi terbaik. 

"Saya harap, apresiasi tersebut mudah-mudahan menjadi pelecut motivasi, semangat dan kreativitas untuk terus menjadi yang terbaik. Bukan sekedar raihan penghargaaan, namun lebih jauh lagi sebagai lokomotif yang membawa masyarakat Kabupaten Bandung lebih literat, berwawasan dan berbudaya," tuturnya.

Emma Dety berharap kegiatan Berlian Fest 2024 ini dapat menambah wawasan bagi seluruh peserta lomba dan Bunda Literasi khususnya di Kabupaten Bandung.

Emma Dety pun atas nama pribadi, keluarga dan Bunda Literasi Kabupaten Badung dengan segala kerendahan hati menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

"Mari bersihkan jiwa, dari khilaf dan amarah untuk sucikan hati menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, bulan yang diberkahi," katanya.**

Sumber: