Bocoran Spesifikasi Vivo X Fold 3 Hadir Eksklusif Tahan Air Rating IPX8

Bocoran Spesifikasi Vivo X Fold 3 Hadir Eksklusif Tahan Air Rating IPX8

Spesifikasi Vivo X Fold 3 dan Keunggulannya-Ist-

RADAR JABAR - Vivo telah mengonfirmasi bahwa mereka akan segera meluncurkan smartphone lipat terbarunya. Menjelang tanggal rilisnya, hasil kamera Vivo X Fold 3 telah beredar di kalangan masyarakat.

Menurut rumor sebelumnya, vivo X Fold 3 series akan tersedia dalam dua varian, yaitu X Fold 3 reguler dan X Fold 3 Pro.

X Fold 3 yang akan datang diperkirakan akan menampilkan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 dan baterai 5.500 mAh.

X Fold 3 Pro akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3 terbaru dengan kapasitas baterai 5.800 mAh.

Dua versi X Fold 3 dikabarkan memiliki peringkat ketahanan air IPX8, dengan layar utama yang dapat dilipat berukuran 8,03 inci dan layar depan 6,53 inci. Keduanya juga akan dilengkapi dua sensor sidik jari ultrasonik dan akan berjalan pada sistem operasi Android 14.

Perbedaan utama di antara keduanya diyakini adalah kehadiran kamera telefoto periskop, yang hanya akan tersedia pada X Fold 3 Pro.

BACA JUGA:7 Hp Vivo Terbaik 2 Jutaan Rupiah Turun Harga Paling Drastis Maret 2024

Sebagai pengingat, Vivo X Fold 3 telah terdaftar di badan resmi 3C di Tiongkok. Bocoran mengenai Vivo X Fold 3 standar telah muncul dalam dua minggu terakhir.

Laporan terbaru mengungkapkan hasil kamera model Pro. Penting untuk dicatat bahwa seri Vivo X Fold 3 mencakup Vivo X Fold 3 dan Vivo X Fold 3 Pro.

Versi Pro diperkirakan akan mengandalkan Snapdragon 8 Gen 3, sedangkan model standar akan menampilkan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Vivo X Fold 3 Pro diatur untuk menyertakan kamera utama 50 MP dan lensa telefoto periskop 64 MP dengan OIS.

Menurut Notebookcheck, sampel kamera dari Vivo X Fold 3 Pro mengungkapkan bahwa ia sekarang memiliki kamera utama dengan aperture f/1.68 dan panjang fokus yang setara dengan 23 mm. Ini merupakan peningkatan dibandingkan dengan X Fold 2.

Sebagai perbandingan, kamera telefoto perangkat ini dilengkapi dengan aperture f/2.57 dan panjang fokus yang setara dengan 70 mm. Menurut gambar yang ditangkap, kamera telefoto mempertahankan tingkat detail yang tinggi, bahkan ketika menggunakan zoom panjang.

Harap dicatat bahwa dalam pencahayaan terang, Vivo X Fold 3 Pro dapat mengurangi noise pada gambar. Kamera telefoto periskop 64 megapiksel OV64B yang dimiliki oleh Vivo X Fold 3 Pro menawarkan zoom optik 3x, panjang fokus 70 mm, dan kemampuan untuk mengambil foto makro telefoto.

Sampel kamera tersebut menunjukkan kinerja efisien dari sensor yang dimiliki oleh Vivo X Fold 3 Pro dalam kondisi minim cahaya. Poster resmi sebelumnya mengungkapkan fitur-fitur bodi dari seri Vivo X Fold 3. Salah satu pernyataan di poster tersebut menegaskan bahwa keunggulan Vivo X Fold 3 lebih ringan dari iPhone 15 dan iPhone 15 Pro Max.

Sumber: