Dua Pemain Persib Dapat Panggilan untuk Bela Timnas Indonesia, Kondisi Klok Diragukan

Dua Pemain Persib Dapat Panggilan untuk Bela Timnas Indonesia, Kondisi Klok Diragukan

Klok salah satu pemain Persib yang dipanggil ke timnas Indonesia sedang cedera-Barly Isham-PERSIB.co.id

Radar Jabar – Tim Nasional (timnas) Indonesia akan berlaga di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 serta Piala Asia 2027. Untuk memperkuat timnas Indonesia kedua ajang sepakbola internasional ini, PSSI memanggil banyak pemain dari berbagai klub, seperti Persib Bandung.

 

Melansir dari situs resmi persib.co.id, Persib menyumbang dua pemainnya ke skuad Indonesia pada event babak kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027. Kedua pemain yang dimaksud ialah pemain sayap Edo Febriansah serta gelandang tengah Marc Klok.

 

Pelatih Maung Bandung Bojan Hodak pun menanggapi pemanggilan Edo dan Klok. Bojan menyebut Edo saja yang kondisinya prima dan siap berangkat, sementara kondisi Klok diragukan lantaran mengalami cedera dan sedang dalam masa pemulihan.

 

BACA JUGA:Bojan Lega Persib Mampu Memenangi Laga atas Persija

 

“Edo tidak ada masalah, dia akan pergi. Hanya Marc yang sedang dalam kondisi sulit karena cedera yang dialaminya. Kami harus melihatnya dan melakukan MRI bersama dokter karena dia selalu menggunakan obat penahan sakit. Jadi ini jadi kendala baginya, tapi untuk Edo tidak ada masalah,” terang dia, dikutip dari persib.co.id.

 

Edo dan Klok diharapakn bisa berkumpul dengan timnas Indonesia pada 17 Maret 2024 dan kembali ke Persib pada 26 Maret. Indonesia akan menghadapi timnas Vietnam dua kali secara kandang dan tandang tanggal 21 serta 26 Maret.

 

Sebelumnya ada pemain Persib lainnya mendapat panggilan memperkuat timnas untuk ajang serupa. Dia adalah kiper Kevin Ray Mendoza yang dipanggil oleh federasi sepakbola Filipina.

 

BACA JUGA:Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam: Bawa 28 Pemain, 13 di Antaranya Aboard

 

Kevin dijadwalkan bergabung dengan skuad timnas Filipina pasca laga Persib Bandung vs Persikabo 1973 pada 15 Maret 2024 di Bali.

 

“Kevin, dia sudah bicara dengan pelatih tim nasional dan keputusan ada di tangannya. Kalau dia memilih untuk pergi, saya akan melepasnya.” Jelas Bojan.

Sumber: