Manfaat Jus Alpukat Tidak Main-main Lho! Salah Satunya Bisa Mencegah Depresi?

Manfaat Jus Alpukat Tidak Main-main Lho! Salah Satunya Bisa Mencegah Depresi?

Manfaat Jus Alpukat Tidak Main-main Lho! Salah Satunya Bisa Mencegah Depresi-Manfaat Jus Alpukat -Freepik

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Resep Jus Alpukat yang Enaknya Gak Ada Obat! Minuman Menyehatkan dan Kaya Vitamin

 

4. Menjaga Kesehatan Jantung:

Kandungan mineral, protein, serat, lemak sehat, dan vitamin dalam alpukat dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

 

5. Mencegah Depresi:

Alpukat mengandung folat yang dapat membantu mencegah depresi dengan mencegah penumpukan homosistein, zat yang dapat menyebabkan gangguan sirkulasi dan pengiriman nutrisi ke otak. Ya, jus alpukat juga dapat berkontribusi dalam menjaga kesehatan mental karena memiliki kandungan berikut:

    • Kandungan Nutrisari
    • Folat
    • Antioksidan
    • Asam Lemak Omega-3

Kesehatan mental dan fisik seringkali saling terkait. Konsumsi jus alpukat yang kaya akan nutrisi dapat memberikan manfaat kesehatan fisik yang dapat memengaruhi kesejahteraan mental, seperti meningkatkan energi dan menurunkan risiko penyakit kronis. Dengan tubuh yang sehat, kesehatan mental juga cenderung lebih baik.

Meskipun belum ada penelitian khusus yang meneliti hubungan langsung antara jus alpukat dan kesehatan mental, konsumsi alpukat sebagai bagian dari pola makan sehat secara umum dapat memberikan berbagai manfaat yang berpotensi untuk mendukung kesehatan mental.

 

 

6. Mengoptimalkan Kesehatan Reproduksi Wanita:

 

Kandungan vitamin E dalam alpukat baik untuk menjaga kesehatan dinding rahim wanita dan membantu menjaga ovulasi tetap teratur.

 

BACA JUGA:Ternyata Ini Lho, 7 Manfaat Jus Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

 

7. Mencegah Penyakit Kanker:

Alpukat mengandung folat, fitokimia, dan karotenoid yang dapat membantu mencegah perkembangan kanker, terutama kanker usus besar, lambung, pankreas, serviks, dan lainnya.

Sumber: