PKB Menang Besar, Pengamat Politik Prediksi Bupati Bandung Sangat Berpeluang Dua Periode

PKB Menang Besar, Pengamat Politik Prediksi Bupati Bandung Sangat Berpeluang Dua Periode

--

BACA JUGA:Kronologi Pilot dan Kopilot Batik Air Tertidur Saat Penerbangan Kendari-Jakarta

Dengan gambaran di atas, Djamu mengatakan konfigurasi politik Kabupaten Bandung yang berubah signifikan ini akan mewarnai dinamika perubahan kekuatan politik menjelang kontestasi Pilkada 2024, yang saat ini KPU Kabupaten Bandung sudah memulai menjalankan tahapan pilkada secara berkesinambungan. Berdasar UU No. 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, bahwa pemungutan suara telah ditetapkan pada 27 Nopember 2024 mendatang. 

"Prediksi saya, seusai penghitungan suara Pemilu 2024 tuntas, maka figur yang berniat mengikuti kontestasi pilkada ini akan mulai bermunculan. Partai politik sudah barang tentu mulai mengelus-ngelus jagonya," ungkap Djamu. 

Ia mengatakan, seyogyanya Kang DS sebagai petahana tampil kedua kalinya untuk mentuntaskan visi misinya.  Partai Golkar dari sejak awal sudah menugaskan kadernya yaitu Sugiharto dan Sahrul Gunawan untuk melakukan sosialisasi semestinya. 

Di samping itu konon PDI Perjuangan sedang mengelus figur dari latar belakang pesohor yang saat ini menjadi caleg DPR-RI, dan PKS seperti biasanya akan mengusung kadernya sendiri. ***

Sumber: