Gebyar Expo 2024 MA Al Huda, Bupati : Tingkatkan Kompetensi dan Kemampuan SDM Pendidikan

Gebyar Expo 2024 MA Al Huda, Bupati : Tingkatkan Kompetensi dan Kemampuan SDM Pendidikan

--

radarjabar.disway.id - Menuju Indonesia emas 2045 Pemerintah kabupaten bandung apresiasi kegiatan Gebyar Expo 2024 Madrasah Aliyah (MA) Al Huda Pameungpeuk.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna pada saat pidato di acara Gebyar Expo 2024 Madrasah Aliyah (MA) Al Huda Pameungpeuk di Kp. Sindangreret, Desa Sukasari, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Minggu (10/3).

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bandung Saya apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada seluruh jajaran pengurus dan panitia kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah khususnya di bidang pendidikan dalam meningkatkan sumber daya manusia dan kualitas pendidikan di Kabupaten Bandung," ucapnya.

BACA JUGA:Bojan Lega Persib Mampu Memenangi Laga atas Persija

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini menyampaikan beberapa hal sebagaimana diketahui bersama kualitas sumber daya manusia dalam bidang pendidikan sangat mempengaruhi kemajuan suatu bangsa.

" Agar bisa bersaing menjadi negara yang maju perlu di adakannya kompetensi dan peningkatan kemampuan yang dilakukan oleh pendidikan yang baik dan benar," Ujarnya.

" Peningkatan kompetensi dan kemampuan tidak hanya di sampaikan kepada para siswa yang sedang mengenyam pendidikan tetapi tenaga pengajar, pendidik juga di tuntut untuk berbenah diri dan mengembangkan kompetensinya," Tambahnya.

BACA JUGA:Industri Kreatif Bandung Perlu Ditingkatkan Lewat Kerjasama dengan Pemerintah

Dirinya berharap inovasi yang luar biasa ini sebagai salah satu bentuk upaya menumbuhkan kreatifitas para siswa dan juga menjadi kesempatan untuk meningkatkan kualitas Madrasah Aliyah (MA) Al Huda. 

Dirinya menegaskan Pemerintah Kabupaten Bandung menempatkan pendidikan pada misi yang kedua menyediakan layanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas. 

"Sebagai bentuk implementasi misi tersebut saat ini pemerintah Kabupaten Bandung memiliki 3 program muatan lokal yaitu : kesatu, Pendidikan Pancasila dan Undang - undang Dasar 1945. Kedua, Pendidikan Bahasa Sunda dan Budaya Sunda. Ketiga, Mengaji dan Menghafal Al Qur'an". Pungkasnya

(Jat)

Sumber: