Pelatih Bayern Munchen Harapkan Suporter Timnya Memenuhi Stadion Saat Menjamu Lazio

Pelatih Bayern Munchen Harapkan Suporter Timnya Memenuhi Stadion Saat Menjamu Lazio

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, mengharapakan suporter timnya memadati Allianz Arena pada laga kontra Lazio-FC Bayern Munich-Tangkapan layar via FC Bayern Munich

Radar Jabar – Leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 antara Bayern Munchen vs Lazio akan berlangsung di Allianz Arena, Rabu 6 Februari 2024, pukul 03.00 dini hari WIB. Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, mengharapakan suporter timnya memadati stadion mereka itu untuk mencapai misi ‘membalikkan keadaan’.

 

Di leg pertama pada pertengahan Februari kemarin, Die Bayern kalah dari Lazio dengan skor tipis 1-0. Dengan begitu, Harry Kane dan kawan-kawan wajib menang dengan minimal selisih dua gol jika ingin lolos ke perempat final.

 

“Situasinya jelas. Tekanan juga merupakan bagian dari performa di level atas. Tekanan diperlukan untuk melakukan hal-hal luar biasa. Kondisi permainan sudah jelas. Kami perlu menang, dan melakukannya melawan tim Sarri yang terorganisir dengan baik,” papar Tuchel dalam laman resmi Bayern Munchen, dikutip dari Antara.

 

“Kami berharap para penggemar dan atmosfer akan mendorong kami sehingga kami dapat mencapai tujuan kami untuk menang dengan dua gol,” tambah dia.

 

Mantan pelatih Chelsea tersebut menjelaskan Bayern harus ekstra sabar saat menghadapi sang kontestan Serie A. Hal ini sebab dirinya enggan jika hasil seri 2-2 saat jumpa Freiburg di Bundesliga pekan lalu, kembali terulang.

 

“Kesabaran diperlukan. Ini tentang tidak menjadi frustrasi, tidak kehilangan akal, tidak sepenuhnya terbuka,” kata dia.

 

“Kehilangan struktur saat melawan Freiburg berarti kami menghadapi banyak serangan balik. Kami tidak punya waktu untuk kalah. Kami punya waktu 90 menit. Kami tidak sabar untuk menyerang,” tutur Tuchel.

 

“Waktu ada di pihak Lazio. Kami membutuhkan perpaduan antara kepala dingin dan emosi. Anda harus bisa melihat sejak awal bahwa kami ingin mencetak gol,” jelasnya.

 

Liga Champions menjadi kompetisi lainnya selain Bundesliga yang masih berpeluang dimenangkan oleh Bayern Munchen musim ini. Sebelumnya, The Bavarian sudah terlebih dahulu kehilangan gelar DFB Super Cup dan DFB Pokal.

 

Sementara di Bundesliga 2024/2024 saat ini, Bayern masih menempati peringkat kedua dengan 54 poin. Namun mereka terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen sementara Bayer Leverkusen.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: