7 Hal Unik dan Gila yang Hanya Ditemukan di India

7 Hal Unik dan Gila yang Hanya Ditemukan di India

Hal Unik dan Gila yang Hanya Bisa Ditemukan di India-Ilustras/Pixabay/dMz-

RADAR JABAR - Berbicara tentang negara India, selalu saja terdapat berbagai hal yang menarik, unik, dan menakjubkan untuk dibahas. Negara pusat film Bollywood ini sering menjadi sorotan publik, terutama bagi para netizen Indonesia.

Hal tersebut disebabkan oleh perilaku masyarakatnya, tradisi yang unik dan dianggap aneh, wilayahnya yang kumuh dan kotor, serta masih banyak lagi.

Bahkan, terdapat beberapa hal gila yang hanya ditemukan di India sebagai negara yang kerap berkonflik dengan Pakistan ini.

Beberapa hal unik ini kerap membuat banyak netizen dari negara lain terkejut bahkan tidak menyangka jika kehidupan di India jauh dari apa yang selalu ditampilkan di film-film Bolliwood.

7 Hal Unik di India yang Mengejutkan

Berikut adalah beberapa hal gila dan unik yang hanya dapat ditemukan di India dan sering menjadi olok-olokan negara lain.

1. Jajanan Street Food yang Khas

Sering kita temukan di media sosial sebuah potret ataupun video jajanan khas India yang menggelitik karena makanan dan cara penyajiannya jauh dari kata higienis. Penjual makanan seharusnya menjaga kebersihan baik pada dirinya ataupun makanan yang ditawarkan, namun penjual makanan di India seolah tidak peduli dengan standar kebersihan mereka.

BACA JUGA:Mengapa Street Food di India Jorok? Ini 5 Penyebab India Kurang Memperhatikan Kebersihan Makanan

Penjual di India kerap menyajikan makanannya dengan tangan kosong, tangan telanjang ini digunakan untuk mengolah dan mengaduk makanan yang dijajakannya. Bahkan, ada sebuah video dari penjual di India yang mencuci alat memasak menggunakan air comberan hingga menginjak-nginjak makanan jualannya.

Pada video lainnya sempat viral memperlihatkan penyajian makanan dengan cara mencelupkan makanan berkuah menggunakan tangan langsung di India. Walaupun banyak yang menilainya menjijikan, tetapi banyak pembeli tampak antusias dan menambah makanannya beberapa kali.

Selain itu, ada juga video yang memperlihatkan pegawai pabrik snack yang mengolah dan mengemasnya dengan sangat jorok, para pegawai ini melakukannya dengan cara menginjaknya dan meletakkannya di atas lantai tanpa alas.

2. Penumpang Kereta Api Paling Padat Di Dunia

Bagi masyarakat India, transportasi kereta api merupakan fasilitas yang penting dan seringkali kelebihan penumpang. Bahkan, India termasuk negara yang masuk daftar tertinggi sebagai pengguna transportasi kereta api paling padat di dunia.

Pemandangan penumpang dari kereta api yang menumpuk dan berdesakan dapat dikatakan bertahan lama di India. Dengan jumlah populasi 1,2 miliar, membuat transportasi umum seperti kereta api selalu berdesakan, belum lagi banyaknya penumpang yang bergelantungan di kereta terlihat begitu ekstrem.

Kereta api diketahui menjadi pilihan utama bagi para pekerja, dengan rata-rata penumpang mencapai 1,4 juta jiwa. Bahkan setiap harinya ada 11.000 kereta api yang beroperasi untuk melayani penumpang yang membludak. Selain itu, stasiun kereta api New Delhi diketahui meraih rekor di Guinness Book of Records untuk sistem rute relay interlocking terbesar.

3. Ritual Pernikahan Aneh

Pernikahan di India dikenal memiliki berbagai macam ritual yang membuat beberapa pernikahan di India dianggap aneh oleh negara lain, termasuk Indonesia. Sebagai contoh, di Kinnaur India, seorang gadis tidak diizinkan menikah dengan satu laki-laki saja, melainkan harus menikahi setiap laki-laki di keluarga pengantin laki-laki, alias poliandri.

Sumber: