7 Hal Unik dan Gila yang Hanya Ditemukan di India

7 Hal Unik dan Gila yang Hanya Ditemukan di India

Hal Unik dan Gila yang Hanya Bisa Ditemukan di India-Ilustras/Pixabay/dMz-

BACA JUGA:5 Makanan Khas India yang Sangat Menggugah Selera

Di desa Rongdoi, distrik Assam, ada ritual menikahkan sepasang katak liar sebagai pembawa hujan. Selain itu, ada juga kepercayaan di beberapa wilayah di India yang memerintahkan gadis muda untuk menikah dengan anjing, karena diyakini dapat membantu melindungi mereka dari kekuatan jahat di sekitarnya.

4. Wisata Pemukiman Kumuh

Di India, terdapat perkampungan kumuh yang sering dikunjungi sebagai tempat wisata oleh para turis. Salah satunya adalah pemukiman kumuh Dharavi, yang disebut lebih tenar daripada Taj Mahal.

Dharavi adalah kawasan kumuh terbesar di Asia Selatan yang dihuni oleh sekitar satu juta jiwa dan sering dikunjungi oleh turis asing. Meskipun terkenal, pemukiman ini memiliki kondisi sanitasi yang buruk dan banyak penduduknya terlibat dalam industri kecil seperti pembuatan pakaian, barang kerajinan, dan plastik.

5. Kompleks Prostitusi Terbesar Di Asia

India memiliki jumlah penduduk terbesar kedua di dunia setelah Cina, sehingga industri prostitusi berkembang pesat di negara ini. Meskipun prostitusi ilegal, praktik ini secara luas dilakukan dan industri prostitusi tersebut memiliki nilai yang fantastis, mencapai 8 miliar dolar Amerika Serikat atau setara dengan 114,6 triliun Rupiah setahunnya.

Zonagachi, kompleks prostitusi terbesar di benua Asia, merupakan rumah bagi ribuan pekerja seks komersial, banyak di antaranya adalah korban perdagangan manusia yang dipaksa untuk bekerja di sana.

6. Polusi Udara

Penelitian yang dilakukan oleh Energy Policy Institute University of Chicago (EPIC) mengungkapkan bahwa polusi udara di India memiliki dampak yang sangat besar. Polusi udara yang disebabkan oleh bahan bakar fosil dapat mengurangi harapan hidup selama 10 tahun di ibukota India.

BACA JUGA:5 Kuliner Pedas India yang Menggoyang Lidah! Ada Favoritmu?

Selain itu, polusi udara juga bisa mengurangi harapan hidup masyarakat di bagian negara Uttar Pradesh dan Maihar yang dihuni sekitar 300 juta penduduk. Menurut indeks kualitas udara yang diterbitkan oleh EPIC, rata-rata penduduk Asia Selatan akan hidup 5 tahun lebih lama jika tingkat partikel halus memenuhi standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Polusi PM 2,5, yang berdiameter seperti rambut manusia, dapat menembus paru-paru dan memasuki aliran darah, sehingga sejak tahun 2013 PBB menggolongkannya sebagai agen penyebab kanker.

7. Kekurangan toilet

Meskipun pantai biasanya menjadi tujuan wisata paling favorit untuk melepas penat karena keindahan alamnya yang memukau, hal ini tidak berlaku di India. Beberapa pantai di India diketahui rusak akibat tercemar oleh sampah plastik, limbah kimia, dan kotoran manusia.

Fasilitas toilet umum yang sangat terbatas di pemukiman miskin India membuat warga melakukan buang air di pesisir pantai. Salah satu kawasan pantai terparah di India yang tercemar oleh kotoran manusia berada di Kota Mumbai, negara bagian Maharashtra.

Padahal Kota Mumbai dikenal sebagai kota paling maju di India serta kota penghasil film Bollywood terbesar. Warga miskin di Kota Mumbai menyatakan bahwa setiap harinya ada ribuan warga miskin yang memilih buang air di kawasan pantai. Itulah sejumlah fakta tentang beberapa hal gila dan unik yang hanya dapat ditemukan di negara India.

Sumber: