8 Buah yang Mengandung Vitamin A Terbanyak: Kunci untuk Kesehatan Mata dan Kekebalan Tubuh!

8 Buah yang Mengandung Vitamin A Terbanyak: Kunci untuk Kesehatan Mata dan Kekebalan Tubuh!

Buah yang Mengandung Vitamin A --(Sumber Gambar : Pixabay)

Radar Jabar - Buah yang Mengandung Vitamin A ini sangat baik untuk kesehatan tubuh dan juga dapat mencegah berbagai penyakit, jika dikonsumsi dengan tepat dan tidak berlebihan. 

Pasalnya, Vitamin A memegang peran penting dalam menjaga kesehatan mata, kulit, dan sistem kekebalan tubuh. Salah satu cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan vitamin A adalah melalui konsumsi buah-buahan yang kaya akan nutrisi ini.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa buah yang mengandung vitamin A terbanyak, memberikan panduan tentang seberapa banyak vitamin A yang terkandung dalam masing-masing buah dan manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari konsumsi buah-buahan ini.

Rekomendasi Buah yang Mengandung Vitamin A yang Lezat dan Nikmat

1. Mangga: Kelezatan Tropis yang Kaya Vitamin A

Mangga, buah tropis yang lezat, ternyata juga kaya akan vitamin A. Dalam setiap 100 gram buah mangga, terdapat sekitar 54 mikrogram (mcg) vitamin A.

Satu buah mangga ukuran sedang dapat menyediakan sebanyak 181 mcg vitamin A. Selain menjadi sumber vitamin A yang baik, mangga juga menyediakan vitamin C, serat, dan antioksidan lainnya, menjadikannya buah yang menyehatkan.

2. Rock Melon: Alternatif Segar untuk Vitamin A

Rock melon, atau yang dikenal juga sebagai melon madu, bukan hanya menyegarkan tetapi juga kaya akan vitamin A.

Buah ini dapat menjadi alternatif yang lezat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Meskipun nilai vitamin A pada rock melon bervariasi, rata-rata sekitar 169 IU (International Units) per 100 gram buah. Selain vitamin A, rock melon juga memberikan hidrasi, elektrolit, dan vitamin C.

3. Jambu Biji: Vitamin A dalam Ukuran Sedang

Jambu biji, buah dengan rasa segar dan kaya nutrisi, juga menyumbang vitamin A pada pola makan Anda.

Jambu biji ukuran sedang mengandung sekitar 17 mcg vitamin A, sementara dalam setiap 100 gram buah terdapat sekitar 31 mcg vitamin A. Jambu biji juga merupakan sumber serat yang baik, membantu menjaga kesehatan pencernaan.

 

BACA JUGA:7 Buah yang Mengandung Vitamin A dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh!

Sumber: