7 Buah yang Mengandung Vitamin A dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh!

7 Buah yang Mengandung Vitamin A dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh!

Buah yang Mengandung Vitamin A--( Sumber Gambar: Pixabay)

Radar Jabar - Vitamin A adalah nutrisi penting yang memiliki peran krusial dalam mendukung pertumbuhan tubuh, terutama pada masa anak-anak.

Penting untuk diketahui bahwa buah-buahan tertentu memiliki kandungan vitamin A yang signifikan, memberikan manfaat tidak hanya untuk kesehatan mata, tetapi juga untuk sistem imun tubuh.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa buah-buahan yang kaya akan vitamin A dan manfaatnya bagi kesehatan.

Buah yang Mengandung Vitamin A

1.Mangga

Sebuah mangga ukuran sedang mengandung sekitar 1082 IU vitamin A. Penting untuk memperhatikan ukuran porsi mangga agar kontrol gula dan kalori tetap terjaga.

Selain vitamin A, mangga juga merupakan sumber vitamin C yang tinggi. Dalam 165 gram mangga, kita bisa memenuhi 76 persen kebutuhan harian vitamin C dan mendapatkan 3 gram serat.

2. Semangka

Vitamin A sangat penting untuk kesehatan kulit dan mata, dan semangka adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin ini.

Selain itu, semangka juga mengandung magnesium, kalium, dan vitamin B, menjadikannya pilihan makanan sehat untuk mencegah peradangan, menjaga kesehatan kulit, dan mengurangi risiko kanker.

3. Anggur

Anggur bukan hanya kaya akan vitamin A, tetapi juga mengandung antioksidan dan serat. Kombinasi nutrisi ini membuatnya baik untuk kesehatan jantung dan pencernaan.

 

BACA JUGA:10 Manfaat Luar Biasa Buah Berry untuk Kesehatan Tubuh

 

Sumber: