AHY Janji Berantas Mafia Tanah sebagai Komitmen Bela Rakyat

AHY Janji Berantas Mafia Tanah sebagai Komitmen Bela Rakyat

AHY Janji Berantas Mafia Tanah sebagai Komitmen Bela Rakyat--Antara news

RADAR JABAR- Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono berjanji untuk memberantas mafia tanah sebagai wujud komitmennya membela rakyat.

“Kita (Kementerian ATR/BPN) serius akan melakukan langkah-langkah yang tegas, mau bagaimanapun tidak boleh ada yang melawan hukum di negeri kita. Apa lagi kalau berhubungan dan berhadapan dengan rakyat terutama rakyat kecil,” ujar AHY saat pertemuannya dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartanto di Jakarta, Senin.

Dilansir dari antara, AHY dan pihaknya perlu menyiapkan strategi yang matang serta mempelajari situasi saat ini untuk memberantas mafia tanah di Indonesia. Mengingat praktik mafia tanah merupakan kejahatan yang telah lama ada di Indonesia.

“Pemerintah akan hadir untuk membela rakyat kecil, tapi kit ajuga ingin benar-benar memahami situasinya, karena situasi tanah dan sengketa tanah itu kompleks. Jadi sudah lama carut marut, jadi tidak boleh juga kita sembrono, kit ajuga ingin cepat tapi juga harus dengan teliti dengan baik,”jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Menko Perekonomian Airlangga juga mengatakan bahwa permasalahan mafia tanah akan dibahas secara spesifik dalam beberapa pertemuan mendatang.

"Ya kalau itu nanti kita tangani secara spesifik,"ujarnya.

Sebelumnya AHY mendapatkan mandat dari Wakil Presiden yakni Mar'ruf Amin untuk segera menyelesaikan bebragai permasalahan agraria, salah satunya mafia tanah.(*)

Sumber: