5 Bahaya Mengonsumsi Makanan Pedas Berlebihan Bisa Menyebabkan Tumor Lambung

5 Bahaya Mengonsumsi Makanan Pedas Berlebihan Bisa Menyebabkan Tumor Lambung

Bahaya Mengonsumsi Makanan Pedas Berlebihan Bisa Menyebabkan Tumor Lambung--Istimewa

Meskipun mungkin terdengar tidak biasa, mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan juga dapat meningkatkan risiko terkena kanker kulit. Paparan kapsaisin yang berlebihan dapat menyebabkan peradangan pada kulit dan merusak sel-sel kulit.

 

Ini dapat meningkatkan risiko terkena kanker kulit, terutama bagi mereka yang memiliki paparan sinar matahari yang berlebihan atau riwayat paparan sinar matahari yang berlebihan.

 

5. Risiko Penyakit Jantung

 

Meskipun beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi makanan pedas dalam jumlah moderat dapat memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan jantung, mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

 

Paparan jangka panjang terhadap kapsaisin telah dikaitkan dengan peningkatan tekanan darah dan denyut jantung, yang pada gilirannya dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner, serangan jantung, atau stroke.

 

BACA JUGA:7 Cara Menjaga Konsistensi dalam Berolahraga, Salah Satunya Temukan Partner Berolahraga

 

 

Meskipun mengonsumsi makanan pedas dapat memberikan sensasi yang unik dan memuaskan, perlu diingat bahwa mengonsumsinya secara berlebihan dapat membawa risiko serius bagi kesehatan.

 

Bahaya mengonsumsi makanan pedas yang berlebihan termasuk sakit perut, gangguan pencernaan, GERD, risiko tumor lambung, risiko kanker kulit, dan risiko penyakit jantung.

Sumber: