7 Rekomendasi Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Bulan Ramadhan

7 Rekomendasi Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Bulan Ramadhan

7 Rekomendasi Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Bulan Ramadhan-Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Bulan Ramadhan-Freepik

Bersepeda selama bulan puasa dapat dilakukan dengan jarak dekat agar tidak terlalu melelahkan. Selain membakar lemak dan kalori, olahraga ini menyehatkan jantung dan mengencangkan otot. Bersepeda saat sore menjelang berbuka juga dapat menenangkan pikiran, mengurangi stres.

 

5. Jogging

Jogging dengan intensitas ringan dapat dicoba jika Anda memiliki energi lebih. Lakukan aktivitas ini di pagi hari atau sore hari menjelang berbuka, namun segera berhenti jika merasa lelah setelah 30 menit.

 

6. Tai Chi

Tai Chi termasuk olahraga ringan yang dapat dicoba selama bulan puasa. Dengan intensitas yang rendah, Tai Chi tidak mudah menyebabkan haus. Praktik ini dapat dilakukan sebelum sahur atau pagi hari untuk meningkatkan kestabilan otot, fungsi kognitif, dan fleksibilitas tubuh.

 

BACA JUGA:Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga: Strategi Efektif untuk Pencapaian Cepat dan Sehat

 

7. Sit Up dan Push Up

Sit up dan push up merupakan olahraga yang dapat dilakukan saat berpuasa, bahkan di sela-sela waktu santai. Sit up bermanfaat untuk meningkatkan fleksibilitas, membentuk otot perut, dan mengurangi risiko nyeri pinggul. Sementara push up dapat menjaga stabilitas tubuh dan menguatkan otot dada.

 

Melibatkan diri dalam olahraga-ringan selama bulan Ramadhan tidak hanya mendukung kesehatan fisik tetapi juga membantu menjaga keseimbangan spiritual dan mental.

Pilihlah olahraga yang sesuai dengan kemampuan dan kondisi tubuh Anda untuk tetap aktif dan sehat selama bulan suci Ramadhan.

Top of Form

 

Sumber: