7 Rekomendasi Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Bulan Ramadhan

7 Rekomendasi Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Bulan Ramadhan

7 Rekomendasi Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Bulan Ramadhan-Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Bulan Ramadhan-Freepik

RADAR JABAR - Bulan Ramadhan sering dikaitkan dengan ibadah puasa, berbuka puasa, dan peningkatan spiritualitas. Meskipun fokus utama pada kegiatan tersebut, tetaplah penting untuk memperhatikan kesehatan tubuh.

Salah satu cara menjaga kesehatan adalah melalui olahraga. Namun, tidak semua jenis olahraga sesuai untuk dilakukan selama bulan Ramadhan yang dipenuhi dengan aktivitas ibadah dan puasa.

Di bawah adalah beberapa rekomendasi olahraga yang cocok untuk dijalani selama bulan suci Ramadhan.

 

Berikut 7 Rekomendasi Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Bulan Ramadhan

 

1. Yoga

Yoga merupakan olahraga ringan yang dapat dilakukan di rumah tanpa menguras energi. Gerakan yoga berfokus pada teknik pernapasan untuk meregangkan otot dan merelaksasi otak. Selain itu, manfaat yoga melibatkan penenangan pikiran dan peningkatan kualitas tidur.

 

2. Jalan Santai

Jalan santai adalah jenis olahraga yang direkomendasikan selama berpuasa. Aktivitas fisik ini ringan sehingga tidak menguras banyak energi atau menyebabkan keringat berlebihan.

Melakukan jalan santai secara rutin bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, khususnya jantung, tulang, dan otot.

 

BACA JUGA:5 Olahraga yang Paling Cepat Membakar Lemak Perut

 

3. Pilates

Pilates, seperti yoga, merupakan olahraga ringan yang dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan individu. Olahraga ini bermanfaat untuk memperbaiki postur tubuh, mengatasi stres, dan meningkatkan kekuatan otot.

 

4. Bersepeda

Sumber: