Napoli Pecat Pelatih Walter Mazzarri Jelang Laga Melawan Barcelona di Liga Champions

Napoli Pecat Pelatih Walter Mazzarri Jelang Laga Melawan Barcelona di Liga Champions

Walter Mazzarri pelatih Napoli saat pertandingan kontra Genoa di Serie A pekan lalu-Napoli-Tangkapan layar via situs resmi Napoli

Radar Jabar – Napoli kehilangan sang pelatih jelang laga melawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, Kamis 22 Februari 2024 WIB. Walter Mazzarri resmi dipecat dari jabatannya sebagai juru taktik klub Italia itu, hanya tiga bulan setelah ditunjuk.

 

Kabar pemecatan itu dipastikan oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis dalam laman resmi klub seperti dikutip dari Antara. Laga tandang menghadapi Genoa di laga Serie A 2023/2024 pekan lalu yang berkesudahan 1-1 menjadi kesempatan terakhir Mazzarri.

 

“Saya berterima kasih kepada Walter Mazzarri, yang merupakan teman bagi keluarga De Laurentiis dan Napoli, yang selalu mendukung tim pada masa yang sangat sulit. Dia akan selalu berada dalam hati suporter Napoli dan keluarga klub ini,” ucap De Laurentiis dalam laman resmi klub.

 

BACA JUGA:‘Bayern Munchen Dikalahkan Bochum, Hasil yang Tak Adil untuk Die Roten’

 

Sebelumnya, pelatih berpaspor Italia itu ditunjuk sebagai caretaker pengganti Rudi Garcia pada November 2023. Napoli yang mengemban status juara bertahan Serie A tampak melempem setelah hengkangnya pelatih Luciano Spalletti awal musim ini.

 

Meski kehadiran Mazzarri diharapkan mampu mengembalikan performa Khvicha Kvaratskhelia dkk menyusul hasil jeblok bersama Rudi Garcia, hasilnya pun buruk pula.

 

Selama berada dalam rezim Walter Mazzarri, Napoli hanya menang enam kali dari 17 pertandingan di seluruh ajang.

 

BACA JUGA:Gagal Kalahkan Vallecano, Ancelotti Tetap Apresiasi Performa Real Madrid

 

Di liga domestik pun kini Partenopei menghuni posisi kesembilan. Mereka terpaut sembilan angka dari zona Liga Champions serta berjarak 27 angka dari pemuncak klasemen sementara Inter Milan.

 

Sementara untuk laga terdekat melawan Barcelona di Liga Champions, Napoli telah mengangkat staf kepelatihan Spalletti, Francesco Calzona, menjadi pelatih sementara.

 

“Saya juga dengan senang menyampaikan selamat datang kembali kepada Francesco Calzona, yang sudah pernah bekerja untuk kami di bawah kepelatihan Sarri dan Spalleti.” Jelas De Laurentiis.

Sumber: