‘Bayern Munchen Dikalahkan Bochum, Hasil yang Tak Adil untuk Die Roten’

‘Bayern Munchen Dikalahkan Bochum, Hasil yang Tak Adil untuk Die Roten’

Laga Bayern vs Bochum pada pekan ke-22 Bundesliga 2023/2024 di Vonovia Ruhrstadion hari Minggu 18 Februari 2024-Bayern Munchen-Tangkapan layar via situs resmi Bayern Munchen

Radar Jabar – Bayern Munchen kalah 3-2 dari Bochum pada pekan ke-22 Bundesliga 2023/2024 di Vonovia Ruhrstadion hari Minggu 18 Februari 2024. Menurut pelatih Bayern, Thomas Tuchel, kekalahan ini merupakan hasil yang tak adil untuk timnya tersebut.

 

“Saya rasa kekalahan hari ini bukanlah hasil yang adil. Banyak hal yang merugikan kami,” ungkap pelatih berusia 50 tahun itu dalam laman resmi Bayern, Senin (19/2), dikutip dari Antara.

 

Tuchel merasa sulit untuk menerima kekalahan Die Roten dari Die Usabsteigbaren. Hal ini sebab anak-anak asuhnya menguasai sepanjang jalannya laga dengan 69% penguasaan bola serta 10 sepakan tepat sasaran dari total 27 percobaan.

 

BACA JUGA:Gagal Kalahkan Vallecano, Ancelotti Tetap Apresiasi Performa Real Madrid

 

Juara UCL bersama Chelsea itu juga menilai Bayern Munchen tampil dengan semangat pantang menyerah walau kehilangan Dayot Upamecano. Bek timnas Prancis ini ‘mandi lebih cepat’ akibat menerima kartu kuning kedua di menit ke-76.

 

“Kami mempunyai lima atau enam peluang bersih dan mendominasi permainan. Kami sempat tertinggal, namun tidak pernah menyerah hingga peluit akhir dibunyikan. Kami kalah jumlah untuk waktu yang lama,” jelas dia.

 

Ini menjadi kekalahan ketiga Bayern secara beruntun. Tuchel menilai kekalahan kontra Bochum sangat kontras dengan dua kekalahan sebelumnya masing-masing 3-0 atas Bayer Leverkusen dan 1-0 dari Lazio di Liga Champions.

 

BACA JUGA:Hasil 16 Besar Liga Champions: Kalah dari Lazio, Tuchel Bilang Bayern Munchen Bak ‘Melawak’

 

“Saya merasa kekalahan ini berbeda dengan dua kekalahan sebelumnya, itu tidak layak diterima. Segala sesuatu yang salah ternyata salah hari ini. Kami mungkin kehilangan sedikit momentum setelah jeda dan Bochum memanfaatkannya untuk menyerang diri mereka sendiri,” ucapnya.

 

“Secara keseluruhan, kami tampil berbeda hari ini dibandingkan di Leverkusen dan di Roma. Kami tidak pernah kehilangan harapan.” Papar juru taktik asal Jerman.

Sumber: