Gagal Kalahkan Vallecano, Ancelotti Tetap Apresiasi Performa Real Madrid

Gagal Kalahkan Vallecano, Ancelotti Tetap Apresiasi Performa Real Madrid

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti-Antonio Villalba dan Helios de la Rubia-Situs resmi Real Madrid

Radar Jabar – Real Madrid ditahan imbang oleh tuan rumah Rayo Vallecano 1-1 dalam lanjutan pekan ke-25 La Liga 2023/2024, Minggu 18 Februari 2024 waktu setempat. Meski gagal memenangkan pertandingan ini, pelatih El Real Carlo Ancelotti tetap mengapresiasi penampilan anak-anak asuhnya.

 

Tegas pelatih berjuluk Don Carlo itu, menang atau kalah adalah hal biasa dalam sepakbola. Akan tetapi yang terpenting ialah bagaimama timnya tetap bermain dengan baik walau tidak menang.

 

“Kami harus memenangkan semua pertandingan kami, namun untuk memenangkan liga, ada pertandingan yang tidak bisa dimenangkan, tapi Anda juga tidak boleh kalah,” ucap Ancelotti dilansir AFP, dikutip dari Antara.

 

“Terkadang hasil imbang bisa sedikit menyakitkan, tapi ini menjadi langkah positif yang membawa kami lebih dekat untuk menjuarai liga,” tutur dia.

 

Madrid baru satu kali kalah, lima kali seri, dan 19 kali menang di La Liga 2023/2024 sejauh ini. Carlo Ancelotti pun menyanjung konsistensi Rodrygo dk yang juga menang tipis 0-1 di markas RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

 

“Kami memulai dengan sangat baik, bagus dalam penguasaan bola, kami mencetak gol,” tambah mantan pelatih AC Milan, Bayern Munchen, dan Chelsea itu.

 

Di lain sisi, hasil seri ini memperpanjang rekor tanpa kemenangan Rayoo dalam tujuh laga di seluruh ajang. Namun mengimbangi tim raksasa seperti Real Madrid dipercaya akan menjadi tambahan semangat yang berbeda untuk armada Inigo Perez tersebut.

 

“Rentetan hasil imbang ini akan memberikan banyak manfaat bagi kami,” papar bomber Rayo Vallecano, De Tomas, yang membobol gawang Madrid di pertandingan ini.

 

Saat ini Real Madrid masih menduduki puncak klasemen liga dengan koleksi 62 poin. Sementara Rayo mengemas 25 angka dan berada di peringkat ke-14.

Sumber: