Tanggapan Komeng Usai Foto Unik Dirinya di Surat Suara Viral: Gak Tahu Tanda-tandanya

Tanggapan Komeng Usai Foto Unik Dirinya di Surat Suara Viral: Gak Tahu Tanda-tandanya

Tanggapan Komeng Usai Foto Unik Dirinya di Surat Suara Viral-Ist-

RADAR JABAR - Komedian Alfiansyah Komeng, yang juga dikenal dengan sebutan Komeng, tidak hanya mencuri perhatian di media sosial karena memasang foto unik di kertas suara.

Dia juga menjadi sorotan utama publik karena berhasil meraih suara terbanyak untuk DPD RI Jawa Barat. Menurut informasi dari situs web KPU, hingga saat ini Komeng telah mendapatkan dukungan sebanyak 180.817 suara, atau sekitar 8,16 persen dari total suara.

Dia berhasil menyalip beberapa calon DPR RI lainnya di Jawa Barat. Di tempat kedua dalam perolehan suara terbanyak, terpaut jauh, ada Aanya Rina Casmayanti dengan 83.406 suara, atau sekitar 3,76 persen.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh artis Jihan Fahira, istri dari Primus Yustisio, dengan 77.312 suara, atau sekitar 3,49 persen.

BACA JUGA:Pemilu 2024, Bupati Bandung Optimis Partisipasi Pemilih Capai Di Atas 80 Persen

Ketika ditanya mengenai tanda-tanda kemenangannya yang semakin nyata, Komeng nampaknya ingin menurunkan ekspektasi. Dia tidak ingin bersikap sombong sebelum pengumuman resmi dilakukan.

"Waalaikum salam. Gak tahu tanda-tandanya gimana. Mohon didoakan saja," ucap Komeng, melansir dari liputan Jawapos.

Komeng mengakui bahwa ide untuk memasang foto yang unik di kertas suara berasal dari dirinya sendiri. Dia melakukan hal tersebut dengan tujuan untuk tampil berbeda dan dengan niat untuk menghibur.

"Memang saya konsepnya ngelawak saja. Pengen ada sesuatu yang baru," ujar Komeng.

BACA JUGA:Panwaslu Cimahi Tengah Berikan Arahan untuk Menjaga Kebersihan Selama Pemilu

Komeng memutuskan untuk menggunakan nama 'Alfiansyah Komeng' sebagai identitas yang tercantum dalam surat suara sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat pada Pemilu 2024.

Perubahan nama ini menjadi perbincangan setelah selembar surat suara yang mencantumkan nama tersebut menjadi viral di Twitter pada Rabu, 14 Februari 2024.

Sumber: