Ajak Warga Menolak Politik Uang, Pj Wali Kota Bandung: Pilih Sesuai Hati Nurani

Ajak Warga Menolak Politik Uang, Pj Wali Kota Bandung: Pilih Sesuai Hati Nurani

Ajak Warga Menolak Politik Uang, Pj Wali Kota Bandung: Pilih Sesuai Hati Nurani-Rubby Jovan-ANTARA

Radar Jabar – Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, mengajak masyarakat untuk sanggup menolak praktek politik uang (money politic) sepanjang masa tenang sampai hari-H pencoblosan tanggal 14 Februari 2024.

 

Bambang meminta warga membuat keputusan atas dasar pilihan hati dan bukan karena pengaruh hal-hal lain.

 

“Pilih sesuai hati nurani dan abaikan iming-iming materi yang hendak memengaruhi pilihan. Tolak politik uang,” ungkapnya di Bandung, Senin 12 Februari 2024, dikutip dari Antara.

 

Ia meminta pula terhadap seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengawasi masa tenang ini. Dengan cara tidak mengunggah atau membikin konten imbauan untuk memilih salah satu calon untuk mendukung partai tertentu.

 

“Saya mengimbau kepada semua pihak untuk tidak menyebar fitnah tidak menyampaikan ujaran kebencian dan tidak menyebarkan hoaks serta tidak melakukan provokasi,” papar Bambang.

 

Bambang juga mengajak masyarakat yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) agar meramaikan tempat pemungutan suara (TPS). Selain juga mengimbau untuk tidak golput pada hari pencoblosan nanti.

 

“Mari persiapkan semua sehingga pemilu yang diselanggarakan tanggal 14 Februari betul-betul bisa aman, damai, kondusif dan juga membanggakan Kota Bandung,” terang dia.

 

Salah satu tolak ukur kesuksesan pelaksanaan pemilu menurutnya Ini adalah tingginya partisipasi warga untuk menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS kala hari pencoblosan.

 

“Tahun 2019 Kota Bandung angkatan partisipasi pemilihan itu pada posisi 87%. Artinya antusias warga untuk menyalurkan hak politiknya sangat tinggi. Saya punya harapan besar pada tahun 2024 partisipasinya itu bisa mencapai 90%,” kata dia.

 

Maka dari itu, dia berharap sinergu yang sudah terjalin antara pemkot, aparat keamanan, sampai elemen masyarakat bisa membuat pesta demokrasi ini berlangsung lancar dan kondusif.

 

“Mari kita jaga kondisi Kota Bandung yang sudah kondusif. Kita punya tradisi bagus setiap penyelenggaraan pemilu. Kota Bandung selalu kondusif angka partisipasinya tinggi. Mari kita jaga.” Tukas Bambang.

Sumber: