Perbandingan Honda Beat dan Yamaha Gear, Punya Selisih Harga Rp200 Ribuan

Perbandingan Honda Beat dan Yamaha Gear, Punya Selisih Harga Rp200 Ribuan

Honda Beat (atas) dan Yamaha Gear (bawah)-Oto.com dan Autos.id-Canva Pribadi Penulis

1. Perbandingan Fitur Honda Beat dan Yamaha Gear

Melansir dari IDN Times, Honda Beat memiliki banyak tipe yang mana salah satunya adalah Deluxe. Tipe Deluxe adalah varian teratas dari lini Beat.

 

Dari segi perbedaan fiturnya, fitur pada panel instrumen Honda Beat Deluxe sedikit lebih ‘bikin naksir’ daripada Yamaha Gear. Hal ini karena panel instrumen meliputu analog dan digital, sedangkan Gear masih analog sepenuhnya.

 

Honda Beat dan Yamaha Gear pun kompak sudah mendapatkan perbekalan indicator Eco pada panel instrumen.

 

BACA JUGA:Perbandingan Antara Honda Stylo 160 dan Yamaha Grand Filano 2023, Simak Spesifikasi Lengkapnya!

 

Sebaliknya, Yamaha Gear menang telak di aspek ukuran luas bagasi. Motor dengan ground clearance memiliki bagasi berkapasitas 18 liter, sementara kapasitas liter milik Beat hanya sebesar 12 liter.

 

Adapun fitur-fitur yang terdapat pada Honda Beat Deluxe mulai dari socket power charge 12W (12V 1A), idling stop system (ISS), headlamp LED, side stand switch. Kemudian pengereman Combi Brake System (CBS), hingga parking brake lock.

 

Di kubu sang rival terberat, Yamaha Gear punya fitur-fitur antara lain remote answer back system, pengisi ulang daya gawai, lampu hazard, lampu utama LED. Lalu smart lock, Stop & Start System (SSS), side stand switch  serta memiliki double hook.

 

Sumber: idn times