Deklarasi Pemilu Damai 2024: DPD APDESI Bersinergi dengan Polda Jabar dalam Menjaga Kamtibmas

Deklarasi Pemilu Damai 2024: DPD APDESI Bersinergi dengan Polda Jabar dalam Menjaga Kamtibmas

DPD APDESI Bersinergi dengan Polda Jabar Jaga Kamtibmas--Istimewa

RADAR JABAR - DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Jawa Barat menyatakan dukungan penuh kepada Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 di tingkat desa di Jawa Barat. Mereka berharap agar Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai di seluruh wilayah hukum Kepolisian Daerah Jawa Barat.

 

Dalam acara Deklarasi Pemilu Damai 2024, yang diselenggarakan bersama Polda Jabar, telah diungkapkan, acara tersebut berlangsung di Desa Wisata Saung Ciburial, Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, pada hari Rabu tanggal 7 Februari 2024. Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum 2024.

 

Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh DPD APDESI dipimpin Ketua DPD APDESI Jawa Barat Dede Kusdinar SE beserta anggota DPD APDESI Jawa Barat

 

BACA JUGA:Sambut Pemilu 2024 Aman, PLN Dirikan Posko Siaga Kelistrikan di Seluruh Indonesia

 

Ketua DPD APDESI Jawa Barat Dede Kusdinar SE bersama penanggungjawab kegiatan Sekjen APDESI Jawa Barat Budi Santoso SE mengatakan, kegiatan digelar untuk menyatakan dukungan kepada kepolisian dalam menjaga Kamtibmas menghadapi Pemilu 2024. "DPD APDESI Jawa Barat Siap membantu Polda Jawa Barat menjaga situasi Kamtibmas dalam menghadapi Pemilu 2024," ujarnya.

 

Tema dalam kegiatan yaitu "DPD Apdesi Jawa Barat beserta Polda Jabar dalam rangka menjaga kamtibmas desa untuk Indonesia di Jawa Barat menuju Pemilu 2024 Tertib dan Damai". Adapun isi deklarasi tersebut yaitu Apdesi Jawa Barat siap menyukseskan Pemilu tahun 2024 yang bermartabat, berintegritas, jujur, adil, aman, damai dan demokratis. Apdesi Jawa Barat juga siap membantu Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas pada pelaksanaan Pemilu 2024 di Jawa Barat.

 

Dia menyatakan, DPD APDESI Jawa Barat akan menghimbau para Kepala Desa se-Jawa Barat untuk bersinergi dengan Petugas Kepolisian yang di tugaskan dalam pengamanan TPS. "Sehingga Kamtibmas bisa terjaga selama pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 mendatang," katanya.

 

Sumber: