3 Kuliner Singapura Terpopuler yang Mudah Ditemukan di Indonesia, Lengkap dengan Resepnya

3 Kuliner Singapura Terpopuler yang Mudah Ditemukan di Indonesia, Lengkap dengan Resepnya

Taman Merlion, Asia, Singapura. Ilsutrasi 3 Kuliner Singapura Paling Populer yang Mudah Ditemukan di Indonesia, Lengkap dengan Resepnya-Graham-H-Tangkapan layar via Pixabay

Radar Jabar – Singapura merupakan salah satu negara ternama di kawasan Asia Tenggara. Negara yang ikonik dengan patung Merlion tersebut memiliki berbagai kuliner populer.

 

Popularitas kuliner-kuliner Singapura juga telah menyebar ke berbagai negara, tak terkecuali di Indonesia. Ada tiga kuliner Singapura paling populer yang mudah dijumpai di Indonesia, seperti nasi Hainan, laksa Singapura, dan es krim potong ala Singapura.

 

Berikut adalah sedikit penjelasan dan resep ketiga kuliner Singapura paling populer yang mudah ditemukan di Indonesia.

 

1. Nasi Hainan

Nasi Hainan adalah sebuah hidangan Tionghoa yang populer di Singapura,Thailand. Hidangan ini terdiri dari nasi yang dimasak dalam kaldu ayam dengan jahe dan daun pandan, disajikan dengan potongan daging ayam, irisan timun, dan saus bawang putih-cabai.

 

BACA JUGA:Wajib Coba! 7 Kuliner Khas Bulan Ramadan dari Berbagai Daerah di Indonesia

 

Meskipun namanya mengacu pada Provinsi Hainan di Tiongkok, asal usul hidangan ini sebenarnya bukan berasal dari sana, melainkan dari pengaruh imigran Hainanese di Malaysia dan Singapura. Nasi Hainan memiliki rasa gurih yang berasal dari kaldu ayam, dan biasanya disajikan tanpa menggunakan santan.

 

Resep

Sumber: