Salernitana vs As Roma 1-2: I Giallorossi Naik ke Posisi 5 Klasemen Serie A

Salernitana vs As Roma 1-2: I Giallorossi Naik ke Posisi 5 Klasemen Serie A

Paulo Dybala (kiri) dan Lorenzo Pellegrini (kanan) rayakan gol di laga Salernitana vs As Roma hari Selasa 30 Januari 2024 dini hari WIB di Stadio Arechi-Paulo Dybala striker AS Roma-Instagram Paulo Dybala @paulodybala

Radar Jabar – Laga Salernitana vs As Roma untuk giornata ke-22 Serie A 2023/2024 hari Selasa 30 Januari 2024 dini hari WIB menghasilkan pemenang. I Giallorossi menang dengan skor 1-2 dalam pertemuan di Stadio Arechi itu.

 

Sepakan penalti Paulo Dybala dan sontekan Lorenzo Pellegrini menjadi gol-gol untuk kemenangan Roma. Sementara itu gol Grigoris Kastanos hanya bisa sebagai gol hiburan bagi tim tuan rumah.

 

Meski banyak peluang di babak pertama, kedua tim gagal memecah kebuntuan. Salernitana lebih dahulu menghasilkan ancaman lewat upaya Antino Araj yang mengarah tepat ke pelukan kiper Rui Patricio.

 

Tim tamu merespons di menit ke-17, ketika tendangan Romelu Lukaku mampu diblok oleh pemain lawan. Berselang 14 menit, Patricio kembali menyelamatkan timnya itu dari kebobolan usai sepakan luar kotak penalti dari Domagoj Bradaric.

 

Pellegrini memiliki peluang sebelum masuk jeda turun minum, dengan ekseskusinya masih melambung jauh. Sampai waktu 45 menit pertama selesai, skor 0-0 tidak berubah.

 

Di babak kedua, As Roma akhirnya mencetak gol pertamanya hari ini berkat hadiah penalti usai handball oleh Giulio Maggiore pada menit ke-49. Dybala selaku algojo penalti berhasil mengelabui kiper Guilermo Ochoa dengan tendangan ke sisi kiri.

 

Tim asuhan Daniele de Rossi itu lalu menggandakan keunggulannya menjadi 0-2 di menit ke-66. Lorenzo Pellegrini yang tanpa kawalan di tiang jauh mampu memaksimalkan umpan silang Rick Karsdorp.

 

Berselang empat menit, Salernitana memperkecil ketertinggalan. Dalam kondisi tidak terjaga, Grigoris Kastanos menyundul bola umpan silang Loum Tchaouna dari sisi kiri untuk menaklukkan Rui Patricio.

 

Setelah membuat skor menjadi 1-2, Tchaouna dan kawan-kawan terus membobardir pertahanan Roma. Namun tidak ada gol tambahan lagui sehingga tiga poin di Stadio Arechi dibawa pulang oleh sang tamu.

 

Menurut laman resmi Liga Italia dilansir dari ANTARA, kemenangan ini membawa As Roma melesat ke urutan kelima klasemen sementara dengan 35 angka. Di lain sisi, kekalahan membuat Salernitana terus terbenam di dasar klasemen peringkat 20 dengan 12 poin.

Sumber: