Jawa Barat Full Golkar, Event Bisik-Bisik Volume 6 Di Sukabumi Riuh Peserta Meski Diguyur Hujan

Jawa Barat Full Golkar, Event Bisik-Bisik Volume 6 Di Sukabumi Riuh Peserta Meski Diguyur Hujan

Jawa Barat Full Golkar, Event Bisik-Bisik Volume 6 Di Sukabumi Riuh Peserta Meski Diguyur Hujan--Istimewa

“Kita generasi muda banyak yang menganggap remeh pekerjaan tani seharusnya malu, jika saat ini petani dan pertanian tidak lagi ada maka apa yang akan kita makan, dan jika kita selalu mengimpor pangan maka harga-harga bahan pokok akan melambung tinggi dan kita juga yang akan terkena imbasnya.” ujar Azmi Abi dalam Talkshow

 

Selain Azmi, ada pula Galih Permana, Founder dari Sukabumimuda.id yang juga menyoroti tentang pemuda yang sudah jarang memiliki minat untuk menekuni bidang pertanian. Galih menjelaskan bagaimana para pemuda di daerahnya masih belum memiliki pemikiran panjang untuk kesejahteraan dirinya maupun bangsa.

 

BACA JUGA:Golkar: Pertemuan Airlangga dan Puan Membawa Hal Positif

 

“Dikampung saya sangat banyak para pemuda-pemuda tanggung yang hanya berpikiran untuk esok hari saja, tetapi mereka tidak pernah memikirkan hal-hal fundamental yang dapat menunjang keberlanjutan hidupnya selama sebulan atau bahkan plan-plan hingga mereka tua. 

 

Seharusnya, pemuda dengan pemikiran segar dan ide-ide inovatif sebaiknya mempertimbangkan konsekuensi positif dan negatif dari setiap tindakan yang mereka ambil.

 

"Seperti di pertanian ini, para pemuda harusnya ikut aktif berkontribusi dalam transformasi pertanian modern dan berkelanjutan, untuk menunjang Indonesia Emas 2045. Kalau bukan kita generasi muda, lalu siapa lagi yang akan meneruskan harapan para founding father.” tegas Galih dalam Talkshow Bisik-Bisik tersebut.

Sumber: