Tak Gentar dengan Kekuatan Australia, STY Pastikan Timnas Indonesia Akan Tampil All-Out

Tak Gentar dengan Kekuatan Australia, STY Pastikan Timnas Indonesia Akan Tampil All-Out

Tak Gentar dengan Kekuatan Australia, STY Pastikan Timnas Indonesia Akan Tampil All-Out-Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, (kiri) saat konferensi pers di Doha, Qatar, Sabtu (27/1/2024).-Situs Resmi PSSI

Radar Jabar - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menatap dengan optimis laga melawan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Meski mengakui kekuatan tim peringkat 25 FIFA itu, ia memastikan Indonesia akan tampil maksimal demi meraih kemenangan.

 

Laga Indonesia vs Australia itu akan berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium, Minggu (28/1/2024), pukul 18.30 WIB. Sementara nama pertama lolos ke 16 besar sebagai peringkat ketiga terbaik, nama kedua lolos dengan predikat juara grup.

 

STY menyebut Australia sebagai salah satu tim terbaik di Asia sehingga pertandingan takkan berjalan mudah. Namun dia tetap yakin Skuad Garuda mampu memberikan perlawanan dengan performa yang energik.

 

Pada H-1 laga, pelatih asal Korea Selatan itu sudah menyusun persiapan matang untuk membawa Timnas Indonesia dalam kondisi siap bertanding.

 

"Besok (hari ini, red) tidak akan mudah, apalagi Australia adalah salah satu tim terkuat di Piala Asia. Mereka punya power yang kuat dan itu akan jadi keunggulan mereka," ujar Shin saat konferensi pers di Doha, Qatar, Sabtu (27/1/2024), dikutip dari ANTARA.

 

"Namun kami masih memiliki persiapan yang baik dan kami akan menunjukkan energi yang baik dari para pemain muda. Jadi mudah-mudahan kita akan memiliki pertandingan yang bagus besok," tambah dia.

 

Shin Tae-yong juga menegaskan senjata utama para pemain Indonesia untuk menghadapi The Socceroos adalah menatlitas dan daya juang. Dia menjamin Ivar Jener dkk siap berjuang sekuat tenaga demi tiket babak perempat final.

 

Sumber: