Pengendara Motor Jatuh ke Jurang Karena Kehilangan Kendali di Sukabumi

Pengendara Motor Jatuh ke Jurang Karena Kehilangan Kendali di Sukabumi

Personel Satlantas Polres Sukabumi yang dibantu warga berhasil mengevakuasi sepeda motor Yamaha Mio F 5065 UAJ yang digunakan oleh dua orang wanita yang mengalami kecelakaan tunggal terjun ke jurang sedalam kurang lebih 10 meter di Jalur Alternatif Cikid--ANTARA/Aditya Rohman

RADAR JABAR - Kepala Unit Penegak Hukum Lalu Lintas Polres Sukabumi, Ipda M Fajar Yanuar, menyampaikan bahwa seorang wanita pengendara motor mengalami kecelakaan dengan terjun ke jurang di Jalan Buniwangi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu (24/1). Pemotor tersebut terjatuh karena kehilangan kendali atas kendaraannya.

 

"Dari hasil olah tempat kejadian perkara korban yang diketahui bernama Wida (20) seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio F 5065 UAJ warga kampung Sampora, RT01/06, Desa Ciranyi, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di Jalan Buniwangi tepatnya di Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu karena tidak konsentrasi," ungkapnya di Sukabumi.

 

Fajar menjelaskan, insiden kecelakaan solo di Jalur Alternatif Cikidang-Palabuhanratu ini bermula ketika Wida yang berboncengan dengan Yanti bergerak dari Kecamatan Cikidang menuju Palabuhanratu.

BACA JUGA:12 Rumah di Cibadak Sukabumi Rusak Imbas Tanah Longsor

 

Ketika melewati Jalan Buniwangi yang memiliki tikungan ke kiri dan turunan tajam, Wida kehilangan kontrol atas motor, menyebabkan motor tersebut berbelok ke kanan dan akhirnya jatuh ke dalam jurang yang kedalamannya sekitar 10 meter.

 

Pada saat kecelakaan terjadi, untungnya ada warga yang menyaksikan dan segera melaporkan peristiwa tersebut ke Satlantas Polres Sukabumi. Mereka pun berkolaborasi dalam mengevakuasi kedua korban ke RSUD Palabuhanratu untuk mendapatkan perawatan.

BACA JUGA:Disdikpora Cianjur Terbitkan Larangan Penggunaan Kendaraan oleh Siswa ke Sekolah

 

"Tidak ada korban korban jiwa pada kecelakaan tunggal hanya saja pengemudi mengalami luka robek di bagian dagu, bibir bagian dalam, lecet pada kaki dan tangan sedangkan penumpangnya mengalami memar di paha kanan dan telapak tangan," lanjutnya.

 

Sumber: antara