Presiden dan Ibu Negara Distribusikan Cadangan Beras Pemerintah di Salatiga

Presiden dan Ibu Negara Distribusikan Cadangan Beras Pemerintah di Salatiga

Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan di acara penyerahan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada penerima manfaat di Lapangan Sepak Bola Klumpit Tingkir, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, Senin (22/1)--ANTARA/HO-Sekretariat Presiden

RADAR JABAR - Presiden Indonesia, Joko Widodo, bersama dengan Iriana Joko Widodo, berkunjung ke Lapangan Sepak Bola Klumpit Tingkir di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (22/1) dengan tujuan mendistribusikan bantuan beras dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

Dari Jakarta, Sekretariat Presiden melaporkan bahwa Presiden Jokowi sempat berinteraksi dengan beberapa warga penerima manfaat CBP, guna memverifikasi distribusi bantuan yang efektif.

"Hari ini adalah hari pertama bantuan pangan kita berikan, ibu-ibu sudah dapat semua yang 10 kilo?," tanya Presiden Jokowi para penerima.

BACA JUGA:Anies Baswedan Puji Sikap Cak Imin dan Mahfud MD Saat Debat Cawapres: Sama-Sama Jaga Kehormatan

Presiden menyampaikan bahwa bantuan ini akan terus diberikan sampai Maret 2024. Namun, ia berencana melanjutkan bantuan serupa hingga Juni 2024, tergantung pada ketersediaan dana dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Kita berdoa bersama semoga APBN kita kuat, sehingga bisa terus dilakukan,” ujar Presiden.

Ririn, salah satu penerima manfaat CBP, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan tersebut yang sangat berguna untuk keperluan sehari-hari keluarganya.

BACA JUGA:Cak Imin dan Mahfud MD Sepakat tentang Pentingnya Reforestasi dalam Debat Cawapres

Meskipun baru pertama kali menerima, Ririn, yang berprofesi sebagai penjual kue, merasa bantuan ini sangat meringankan beban keluarganya.

"Alhamdulillah saya bersyukur senang banget diberi bantuan sama Pak Jokowi, karena mengingat sekarang harga beras tinggi jadi sangat membantu untuk anak-anak saya," kata Ririn.

Juaeni, seorang petani, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut dan berharap bantuan ini dapat berkelanjutan di masa depan.

BACA JUGA:Cak Imin dan Mahfud MD Sepakat tentang Pentingnya Reforestasi dalam Debat Cawapres

"Ya mudah-mudahan tetap terus untuk membantu orang yang kekurangan, soalnya kehidupan di desa kan kayak gitu jadi susah sekali. Ini terima kasih bantuan dari pemerintah," ungkap Juaeni.

Penerima manfaat lain, Harjanti, juga mengapresiasi bantuan pangan dari pemerintah dan berharap agar bantuan ini dapat terus berlanjut untuk mendukung kebutuhan sehari-hari.

Sumber: antara