Timnas Indonesia Raup Tiga Poin Pertama di Piala Asia 2023, Erick Thohir Puas

Timnas Indonesia Raup Tiga Poin Pertama di Piala Asia 2023, Erick Thohir Puas

Timnas Indonesia Raup Tiga Poin Pertama di Piala Asia 2023, Erick Thohir Puas-Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah), dalam acara nonton bareng bersama para legenda pemain Timnas Indonesia dan sponsor PSSI.-Situs resmi PSSI

Radar Jabar – Timnas Indonesia meraih kemenangan perdana di ajang Piala Asia 2023 dengan mengalahkan Timnas Vietnam 1-0, Jumat (19/1/2024). Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, senang dan puas dengan hasil tri poin perdana Justin Hubner dan kawan-kawan.

 

Terhampar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, permainan menyerang ditampilkan oleh Indonesia sejak kick-off laga Grup D itu dimulai. Walau baru memasuki jeda turun minum babak pertama Skuad Garuda bisa membobol gawang Vietnam.

 

Striker Rafael Struick dijatuhkan di dalam kotak ‘terlarang’ sehingga wasit memberikan hadiah penalti untuk Timnas Indonesia. Kapten Indonesia, Asnawi Mangkualam, sebagai eksekutor penalti mengubah papan skor jadi 0-1 di menit ke-42 yang bertahan hingga babak pertama usai.

 

Di babak kedua, giliran Timnas Vietnam tampil lebih dominan hingga berkali-kali mengancam gawang kawalan Ernando Ari. Namun skuad asuhan Shin Tae-yong mampu mempertahankan keunggulan 0-1 jadi kemenangan.

 

BACA JUGA:Shin Tae Yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam

 

Pujian kepada Timnas Indonesia pun datang dari Erick Thohir. Dia menilai permainan Tim Garuda luar biasa hingga akhirnya mampu mengalahkan tim arahan Philippe Troussier itu.

 

“Ini yang saya mau, mainnya bagus dan menang. Saya juga nilai permainan tim stabil banyak kesempatan di depan yang memang terlewatkan, dan juga banyak penjaga gawang bagus,” kata Erick dalam acara nonton bareng bersama para legenda pemain Timnas Indonesia dan sponsor PSSI, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pemain dengan semua perjuangan yang dilakukan,” tuturnya.

 

BACA JUGA:Stefano Beltrame Mengaku Latihan di Persib Berat Namun Bagus Untuknya

 

Erick Thohir juga bakal mengguyu bonus untuk para pemain Indonesia atas pencapaian kemenangan ini. Bahkan dirinya menjanjikan bonus yang lebih besar apabila mampu mengalahkan Jepang di partai pamungkas Grup D.

 

Laga antara Indonesia melawan Jepang untuk laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 akan berlangsung Rabu (24/1/2024). Untuk venue pertandingannya di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar.

 

“Sudah pasti kemenangan ini berbuah bonus. Akan lebih besar lagi kalau mengalahkan Jepang. Intinya, kita harus lebih disiplin untuk permainan selanjutnya,” ujar Erick.

 

“Jika tadi bisa bermain luar biasa, maka saya optimistis pasti bisa. Jangan lihat Jepang. Fokus bermain bagus.” Pungkasnya.

Sumber: