McLaren Pede Mampu Tampil Lebih Kompetitif di Musim F1 2024

McLaren Pede Mampu Tampil Lebih Kompetitif di Musim F1 2024

McLaren Pede Mampu Tampil Lebih Kompetitif di Musim F1 2024-Penonton F1 Monza. Ilustrasi untuk McLaren Pede Mampu Tampil Lebih Kompetitif di Musim F1 2024-Pixabay9

Radar Jabar – Bos tim balap McLaren, Zak Brown, merasa percaya diri mampu tampil lebih kompetitif dan menjadi salah satu lawan tangguh di musim Formula 1 (F1) 2024.

 

“Saya merasa percaya diri. Saya pikir semua orang yang berada di McLaren telah melakukan pekerjaan luar biasa di luar musim,” ungkapnya di laman resmi F1, pada Kamis (18/1/2024) dikutip dari ANTARA.

 

Nada optimisme tersebut juga tampak kala McLaren memamerkan desain kekhasan terbarunya musim ini bernama MCL38. Mobil baru ini memiliki warna jingga ikonis tim kontestan F1 sejak 1996 itu serta mendapatkan pembaruan teknis.

 

BACA JUGA:McLaren Pamer Desain Livery MCL38 untuk Musim F1 2024

 

“Tentu saja, aka nada pengembangan lanjutan (dengan mobil), jadi kami belum selesai. Kami baru saja selesai dengan spesifikasi mobil peluncuran kami dan kami berharap adanya peningkatan yang berkelanjutan sepanjang tahun ini,” papar Brown.

 

Sementara itu Kepala Tim McLaren, Andrea Stella, mengaku mengemban tugas guna memonitor restrukturasi teknis musim lalu. Pembaruan teknis super signifikan ini terbukti berhasil menempatkan McLaren dalam perebutan podium di setiap grand prix pada pertengahan sampai penghujung musim 2023.

 

Sebanyak tujuh kali naik podium dari delapan balapan terkahir menjadi puncak keberhasilannya. Itu termasuk lima hasil P2, dan peringkat keempat pada klasemen konstruktor di bawah Red Bull, Mercedes, serta Ferrari.

 

BACA JUGA:Charles Leclerc dan Max Verstappen Kompak Nantikan 'Adu Mekanik' di F1 2024

 

“Sejauh ini, saya harus mengatakan bahwa kami tidak melihat adanya penurunan hasil,” jelas Andrea soal prospek pengembangan McLaren pada 2024 setelah capaian peningkatan prestasi di 2023.

 

“Menurut saya, dalam hal regulasinya sendiri dan dalam hal pengembangan yang kami lakukan khususnya di McLaren, kami melihat bahwa gradien pengembangan linier dapat dipertahankan.” Tambah dia.

Sumber: