Charles Leclerc dan Max Verstappen Kompak Nantikan 'Adu Mekanik' di F1 2024

Charles Leclerc dan Max Verstappen Kompak Nantikan 'Adu Mekanik' di F1 2024

Charles Leclrec dan Max Verstappen Kompak Nantikan 'Adu Mekanik' di F1 2024-Pebalap Red Bull Max Verstappen (kanan) dan pebalap Ferrari Charles Leclerc (tengah) beradu cepat dalam balap Formula 1 Grand Prix di Las Vegas Strip Circuit, Nevada, Amerika Serikat pada 19 November 2023 lalu-ANTARA FOTO/Reuters/Mike Blake/nym.

Radar Jabar - Charles Leclerc (pebalap Ferrari) dan Max Verstappen (pebalap Red Bull) kompak menantikan persaingan sengit mereka di ajang Formula 1 (F1) musim 2024.

 

Pebalap Ferrari berusia 26 tahun merasa naluri kompetitif antara dia dan Verstappen sudah tercipta sejak mereka masih kecil. Ini mengingat keduanya adalah rival di kancah karting.

 

"Saya pikir kami tahu bahwa kami sangat cepat karena kami sudah kompetitif di karting dan setiap kali kami berganti kategori, kami akan selalu kompetitif," ujar Leclerc dalam laman resmi F1 dikutip dari Antara pada Minggu (14/1). 

 

"Namun, saat itu, F1 masih terasa sangat jauh, sehingga kami belum bisa membayangkan berada di sana," tambahnya.

 

Verstappen sekarang menorehkan lebih banyak kemenangan daripada dirinya bahkan telah tiga kali menjadi juara dunia. Namun Charles Leclerc mengaku jadi lebih terpacu demi bisa memperbaiki performa dan kembali sebagai rival terdekat pebalap kelahiran Belgia itu.

 

Leclerc pun lalu mengenang berbagai momen menarik dengan Max Verstappen kala mereka masih balapan sebagai pebalap cilik.

 

"Saya punya kenangan yang sangat bagus (ketika bersaing di karting). Ada juga kenangan lain yang kurang bagus, tapi menjadi penting dan baik seiring bertambahnya usai," paparnya.

 

Sumber: