McLaren Pamer Desain Livery MCL38 untuk Musim F1 2024

McLaren Pamer Desain Livery MCL38 untuk Musim F1 2024

McLaren Pamer Desain Livery MCL38 untuk Musim F1 2024-Tampilan perdana mobil balap MCL38 yang diungkapkan oleh tim McLaren-ANTARA/X/McLaren

Radar Jabar – Tim balap McLaren membeberkan desain livery untuk mobil teranyarnya pada musim Formula 1 (F1) 2024 bernama MCL38. Kendaraan ini akan menjadi andalan dua pebalap mereka yaitu Lando Norris serta Oscar Piastri.

 

“Kami dengan senang hati meluncurkan livery Formula 1 menjelang musim baru. Desainnya tampak luar biasa, dan saya tidak sabar untuk ikut balapan dan melihatnya berada di trek bulan depan,” ucap CEO McLaren Racing Zak Brown dalam laman resmi F1 dikutip dari ANTARA.

 

Warna jingga pepaya, skema warna primer McLaren sejak 2018, masih mendominasi desain MCL38. Mobilnya berpadu dengan sedikit kelir krom yang telah lama tim gunakan dari tahun 2006 sampai 2014.

 

FBACA JUGA:Charles Leclerc dan Max Verstappen Kompak Nantikan 'Adu Mekanik' di F1 2024

 

Mobil MCL38 bakal diperkenalkan secara resmi ke publik pada 14 Februari 2024 di Silverstone, Inggris. Kemudian seminggu setelahnya akan melakoni uji coba pramusim di Bahrain.

 

Lando Norris dan Oscar Piastri akan berada di bawah asuhan Andrea Stella Kepala Tim McLaren. Mereka berkolaborasi dengan Rob Marshall (eks teknisi Red Bull) dan David Sanchez (mantan spesialis aerodinamis Ferrari).

 

“Saya yakin duet Lando dan Oscar yang menarik akan terus mencipatkan lebih banyak kenangan besar bersama setelah paruh kedua tahun lalu yang mengesankan, yang membuat tim finis keempat di kejuaraan dengan 302 poin,” tutur Brown.

 

“Ini semua merupakan langkah maju dari tahun sebelumnya seiring kami melanjutkan misi kami untuk mendorong dan bersaing di grid terdepan,” sambungnya.

 

BACA JUGA:Ratusan Bikers Honda CRF150L Dukung Delvintor di MXGP Samota

 

Sementara itu Lando dan Oscar sepakat sudah tidak sabar untuk mencoba tunggangan baru yang diharapkan bisa memperbaiki kinerja mereka lebih baik musim ini.

 

“Semua orang di pabrik telah bekerja sangat keras di off-season, dan saya tidak sabar untuk berada di belakang kemudi mobil 2024 untuk menantang pesaing kami di posisi terdepan,” jelas Norris.

 

“Livery 2024 terlihat sangat keren dan saya menantikan balapan dengan warna ikonik McLaren untuk musim kedua. Saya membuat beberapa kenangan istimewa bersama tim di tahun rookie saya, mengamankan dua podium dan satu kemenangan Sprint, dan saya akan bekerja keras lagi musim ini.” Kata Piastri.

Sumber: