Dominan, Manchester City Sumbang Enam Pemain di Daftar Tim Terbaik FIFA 2023

Dominan, Manchester City Sumbang Enam Pemain di Daftar Tim Terbaik FIFA 2023

Dominan, Manchester City Sumbang Enam Pemain di Daftar Tim Terbaik FIFA 2023-Ilustrasi ajang sepakbola FIFA. Dominan, Manchester City Sumbang Enam Pemain di Daftar Tim Terbaik FIFA-Pixabay

Radar Jabar – Ajang penghargaan The Best FIFA Football Awards di London telah berlangsung pada Senin (15/1) atau Selasa (16/1) dini hari WIB. Untuk daftar tim terbaik didominasi oleh jawara bertahan Liga Champions: Manchester City.

 

Ada enam pemain sang Manchester Biru yang masuk dalam daftar tim terbaik FIFA 2023. Mereka adalah John Stones, Kyle Walker, dan Ruben Dias (bek), Bernardo Silva serta Kevin De Bruyne (gelandang), dan Erling Haaland (striker).

 

Man City mencapai dominasi ini berkat menjalani musim yang sukses sepanjang tahun 2023. Setelah menjuarai Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions, Phil Foden dkk membuka musim ini dengan trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

 

BACA JUGA:Hasil Chelsea vs Fulham 1-0: Hattrick Win Streak Pertama The Blues di Liga Dalam 15 Bulan

 

Selain itu Manchester City juga terpilih menjadi Men’s Club of the year dalam acara puncak  penghargaan Ballon D’Or akhir tahun lalu. Ajang Ballon D’Or ini dihelat di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis.

 

Berdasarkan laman resmi FIFA seperti dikutip dari ANTARA, berikut daftar 11 pemain terbaik FIFA 2023:

Thibaut Courtois (Real Madrid)

John Stones, Kyle Walker, Ruben Dias (Manchester City)

Bernardo Silva, Kevin De Bruyne (Manchester City)

Jude Bellingham (Real Madrid)

Vinicius Junior (Real Madrid)

Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Lionel Messi (Inter Miami)

Erling Haaland (Manchester City)

 

BACA JUGA:Tajon Buchanan Resmi Gabung Inter Milan, Pesepakbola Kanada Pertama di Liga Italia

 

Sejauh musim 2023/2024 saat ini, Man City bermain dalam tiga kompetisi setelah tersingkir di Piala Liga. Armada Pep Guardiola tersebut masih berkompetisi di ajang Liga Champions, Piala FA, dan Liga Inggris.

 

Manchester City selaku juga juara bertahan Liga Inggris menduduki peringkat kedua klasemen sementara Premier League musim 2023/2024 dengan koleksi 43 poin. Rival abadi MU ini terpaut dua angka saja dari Liverpool di peringkat pertama (45 poin).

Sumber: