Tajon Buchanan Resmi Gabung Inter Milan, Pesepakbola Kanada Pertama di Liga Italia

Tajon Buchanan Resmi Gabung Inter Milan, Pesepakbola Kanada Pertama di Liga Italia

Tajon Buchanan Resmi Gabung Inter Milan, Pesepakbola Kanada Pertama di Liga Italia-Inter Milan resmi rekrut Tajon Buchanan dari Club Brugge di bursa transfer Januari 2024-Medsos X @FabrizioRomano

Radar Jabar – Inter Milan resmi merampungkan penandatanganan Tajon Buchanan di bursa transfer Januari 2024. Pemain asal Kanada ini direkrut dari Club Brugge dengan durasi kontrak 4,5 tahun hingga Juni 2028.

 

Buchanan pun merupakan rekrutan pertama klub berjuluk Il Nerazzurri tersebut pada jendela transfer musim dingin 2024.

 

“Pemain sayap Kanada berusia 24 tahun itu bergabung dengan kontrak permanen dari klub Belgia Club Brugge,” bunyi pernyataan di laman resmi Inter, dikutip dari ANTARA pada Sabtu (6/1/2024).

 

BACA JUGA:Bikin 54 Gol Sepanjang Tahun 2023, Cristiano Ronaldo Menangkan Maradona Award

 

Winger dengan postur 1,83 cm tersebut akan mengenakan jersey bernomor punggung 17 bersama Inter. Nomor punggung itu sebelumnya dimiliki oleh Yann Karamoh di musim 2017/2018.

 

“Saya pikir itu adalah keputusan yang tepat bagi saya saat ini dalam karier saya. Saya sudah mengikuti Inter selama beberapa waktu; Saya melihat diri saya bermain di tim ini. Saya sangat bersemangat,” ungkap Tajon Buchanan setelah diperkenalkan.

 

Bergabung dengan Inter Milan membuat Buchanan menjadi pemain asal Kanada pertama yang mentas di Liga Italia Serie A. Kehadiran pemain serba-bisa ini diharapkan memperkuat sektor bek sayap kanan.

 

BACA JUGA:Mbappe Blak-blakan Mengaku Rindukan Messi

 

Saat ini posisi bek sayap kanan menyisakan satu pemain saja yakni Denzel Dumfries setelah Juan Cuadrado mengalami cedera tendon achilles. Cedera tersebut menyebabkan Cuadrado bakal menepi cukup lama dari lapangan.

 

“Saya sangat senang menjadi orang Kanada pertama di Liga Italia. Ini adalah pencapaian besar yang membuat saya bangga. Saya tahu apa yang diharapkan, jadi saya perlu belajar sebanyak mungkin dari pelatih dan staf agar saya siap,” tambah Buchanan.

 

Nominal pembelian Tajon Buchanan oleh Inter, kata pakar transfer kondang Fabrizio Romano, ialah senilai 7 juta Euro atau sekira Rp118,9 miliar. Biaya ini belum termasuk add-ons.

 

Sumber: