Hilirisasi Digital Trending di X Twitter, Gibran Tuai Kritikan Soal 'Pembisiknya'

Hilirisasi Digital Trending di X Twitter, Gibran Tuai Kritikan Soal 'Pembisiknya'

Hilirisasi Digital yang Diucapakan Gibran Rakabuming RakaTrending di X Twitter-SS-

Sementara itu, istilah digital terkait dengan penggunaan angka-angka dalam menyajikan informasi atau sistem perhitungan tertentu yang menggunakan komputer atau internet.

Menurut informasi yang disampaikan oleh situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), pemerintah Indonesia sedang aktif mendorong hilirisasi untuk memaksimalkan potensi ekonomi digital, sebagai respons terhadap proses globalisasi digital.

Hilirisasi ini mencakup berbagai sektor, termasuk ekonomi, infrastruktur, pertanian, perikanan, pertambangan, dan lain-lain. Dengan demikian, hilirisasi digital dapat diartikan sebagai usaha untuk optimalisasi teknologi digital di berbagai bidang.

"Hilirisasi pemanfaatan teknologi melalui program-program yang dapat langsung memberikan dampak ke berbagai sektor termasuk dengan adopsi teknologi digital bagi UMKM, optimalisasi potensi perusahaan rintisan atau Startaup digital. Serta pengembangan masyarakat digital yang cakap dan handal secara komprehensif di 3 tingkat kecakapan, tingkat dasar, menengah hingga lanjutan," terang Menkominfo Budi Arie Setiadi dalam siaran pers berujudul 'Menkominfo Ajak Kolaborasi Percepat Hilirisasi Teknologi Digital', 26 Juli lalu.

Sumber: