Wapres Ma’ruf Amin Imbau Semua Pihak Dukung dan Menghormati Siapa Pun Pemenang Pilpres 2024

Wapres Ma’ruf Amin Imbau Semua Pihak Dukung dan Menghormati Siapa Pun Pemenang Pilpres 2024

Wapres Ma’ruf Amin Imbau Semua Pihak Dukung dan Menghormati Siapa Pun Pemenang Pilpres 2024-Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin, ketika menyampaikan sambutan pada acara HUT ke-51 PDI Perjuangan di Jakarta, Rabu (10/1/2024)-ANTARA/Rangga Pandu

Radar Jabar – Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin, mengimbau semua pihak agar mendukung serta menghormati siapa pun yang akan memenangkan Pilpres 2024 nanti.

 

Hal itu Ma’ruf ungkapkan dalam sambutan di acara HUT ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDI Perjuangan, pada Rabu (10/1/2014). Menurutnya pemenang Pilpres mendatang tentunya adalah pilihan rakyat.

 

“Siapa pun yang memenangi pemilu adalah pemimpin yang terbaik berdasarkan pilihan rakyat Indonesia. Untuk itu, mari kita sama-sama dukung dan kita hormati,” ucapnya di Sekolah Partai PDI Perjuangan, kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (10/1/2014).

 

BACA JUGA:Mengenal PT TMI yang Sempat Dibahas Anies dalam Debat Capres, Diduga Terlibat Pengadaan Alutistas Negara

 

Wapres Ma’ruf Amin pun mengingatkan, separuh suara rakyat akan ada di kubu yang kalah dalam Pilpres 2024. Namun tegasnya, mereka tetap rakyat Indonesia yang harus dirangkul dan diayomi oleh pihak pemenang.

 

“Komitmen untuk mewujudkan demokrasi yang lebih baik sepatutnya tidak terhenti ketika perhelatan pemilu berakhir. Merawat demokrasi harus dilakukan secara terus-menerus dan hal ini merupakan tugas kita bersama, termasuk tugas dari pada partai politik,” tegas dia.

 

Ma’ruf menyebut semua pihak berharap Pemilu 2024 berjalan sukses. Alhasil bisa mendorong kematangan demokrasi dan memperkuat citra baik Indonesia sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia.

 

BACA JUGA:Mahfud MD Nyatakan Informasi Alutsista Bukan Kategori Rahasia Negara

 

Berdasarkan penilaiannya, hal tersebut hanya bisa terwujud jika pemilu digelar secara demokratis. Di atas panggung yang ditunjang oleh paradigma kolaboratif dan beralaskan pada budaya gotong royong.

 

Adapun saat ini masih dalam periode kampanye pemilu yang dijadwalkan bergulir dari 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. Sementara itu pemungutan suara akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

 

Sumber: ANTARA.

Sumber: