Review Lengkap Suzuki Jimny 5 Pintu: Eksterior, Interior, performa Mesin, hingga Harga

Review Lengkap Suzuki Jimny 5 Pintu: Eksterior, Interior, performa Mesin, hingga Harga

Review Lengkap Suzuki Jimny 5 Pintu-Carscoops-

RADAR JABAR - Berita baik bagi para penggemar Suzuki Jimny, saat ini Jimny 5 pintu sudah tersedia di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa Jimny 5 pintu akan segera resmi dipasarkan di tanah air.

Sebelumnya, harga NJKB untuk Jimny 5 pintu sudah tercatat di Samsat DKI Jakarta. Kehadiran Jimny 5 pintu di Indonesia sudah terkonfirmasi melalui bocornya gambar Suzuki Jimny lima pintu yang berada di atas struk di jalanan Indonesia.

Gambar ini berasal dari postingan akun Jimny.ind yang menampilkan foto Jimny lima pintu yang berada di atas truk, konon berada di Indonesia. Dari gambar tersebut, terlihat jelas bahwa Jimny tersebut adalah model lima pintu, menjadi indikasi kuat bahwa Jimny 5 pintu akan segera diluncurkan di tanah air. Mengenai prediksi harga, informasinya juga sudah bocor.

Tentu, banyak yang ingin tahu berapa harga resmi Jimny 5 pintu ini dan kapan tepatnya mobil ini akan diluncurkan secara resmi di Indonesia.

Review Suzuki Jimny 5 Pintu

Informasi mengenai detail desain interior, eksterior, performa, spesifikasi lengkap, dan informasi lainnya dari Jimny 5 pintu yang ingin diketahui. Mari kita review lengkapnya di sini.

Eksterior

Mari kita bahas terlebih dahulu mengenai desain eksterior Jimny 5 pintu. Tampilannya mirip dengan model Jimny 3 pintu, dengan perbedaan utama terletak pada keberadaan dua pintu samping yang dapat diakses langsung ke jok belakang.

BACA JUGA:Suzuki Boulevard C50 Moge Cruiser V-Twin Tampang Gagah dengan Desain Timeless, Segini Harganya!

Dimensi mobil ini mencakup panjang 3.980 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm, dengan jarak sumbu roda sepanjang 2.590 mm. Ground clearance-nya mencapai 210 mm, menunjukkan bahwa mobil ini dirancang untuk kegiatan offroad.

Model ini mendukung kemampuan offroad dengan overhang depan dan belakang yang pendek, sehingga masing-masing roda berada di tiap ujung bodinya yang bersifat kotak. Angle-nya untuk approach adalah 36 derajat, sementara departure angle-nya mencapai 47 derajat. Selanjutnya, mari kita bahas mengenai interior dan fitur mobil ini.

Interior

Selanjutnya, kita akan membahas interior dan fitur-fitur pada bagian kabin. Modelnya sama dengan Jimny 3 pintu, begitu pula dengan fiturnya yang identik dengan versi short wheelbase.

Kabinnya dilengkapi dengan sistem infotainment berupa head unit layar sentuh 9 inci dengan Android Auto nirkabel dan Apple CarPlay. Terdapat pula fitur seperti cruise control, engine start button, power window di keempat pintu, dan idling stop system.

Performa Mesin

Selanjutnya, mari kita bahas mengenai mesin, performa, dan spesifikasi. Jimny 5 pintu hanya memiliki sistem satu gerak, yaitu 4x4 dengan teknologi four-wheel drive All Grip Pro. Mobil ini dapat beralih menjadi penggerak roda belakang (2WD On The Fly) yang dapat diaktifkan saat sedang berkendara.

Mesin yang digunakan adalah K15 berkapasitas 1.5 liter, mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 horsepower dengan torsi maksimal 134 Nm. Mesin ini tersedia dalam opsi transmisi 5 kecepatan manual dan 4 kecepatan otomatis.

Perlu dicatat bahwa mesin ini juga digunakan oleh model R3 dan S7 di Indonesia, sehingga perawatan dan suku cadang untuk Jimny 5 pintu ini akan lebih mudah diakses.

Harga

Sumber: