Bikin 54 Gol Sepanjang Tahun 2023, Cristiano Ronaldo Menangkan Maradona Award

Bikin 54 Gol Sepanjang Tahun 2023, Cristiano Ronaldo Menangkan Maradona Award

Bikin 54 Gol Sepanjang Tahun 2023, Cristiano Ronaldo Menangkan Maradona Award-Striker Al Nassr Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi dalam sebuah pertandingan-Instagram @cristiano

Radar Jabar – Bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, memenangkan penghargaan Maradona Award Best Goalscorer 2023 dari Globe Soccer atau pencetak gol terbanyak.

 

Kapten Timnas Portugal itu menerima gelar Maradona Award Best Goalscorer 2023hari Kamis (4/1/2024) di Dubai, Uni Emirat Arab. Dia dinyatakan sebagai pemain tersubur selama tahun 2023 oleh Globe Soccer Award.

 

Di tahun 2023, Ronaldo membuat total 54 gol dalam 59 laga. CR7 mengungguli Kylian Mbappe yang membuat 52 gol dari 53 penampilan, Harry Kane (52 gol dari 57 pertandingan), serta Erling Haaland (50 gol dari 60 laga).

 

BACA JUGA:Mbappe Blak-blakan Mengaku Rindukan Messi

 

“Legenda Portugal Cristiano Ronaldo menambah trofi di lemarinya setelah mengungguli Kylian Mbappe, Harry Kane, dan Erling Haaland untuk meraih Maradona Award for Best Goalscorer di Dubai Globe Soccer Awards 2023,” tulis Globe Soccer seperti dikutip dari cnnindonesia.com.

 

Ketajaman Cristiano Ronaldo dalam urusan membobol gawang lawan belum tumpul memasuki usia 38 tahun. Pemilik lima Ballon d’or tersebut sudah bikin 34 gol di Saudi Pro League pada musim perdananya untuk Al Nassr.

 

Ronaldo juga merupakan peraih penghargaan terbanyak Best Player of the Year atau gelar pemain terbaik tahunan (enam gelar). Ini adalah kategori paling bergengsi dari Globe Soccer Awards.

 

Bang Dodo berpeluang kembali merengkuh penghargaan itu di Globe Soccer Awards 2023. Ia masuk nominasi pemenang Best Player of the Year, Best Middle East Player (Pemain Terbaik Timur Tengah), dan Pemain Favorit Pilihan Fans.

 

BACA JUGA:Dear MU, Ini Satu Syarat dari RB Leipzig Kalau Mau Pinjam Timo Werner

 

Ronaldo bakal bersaing dengan bintang-bintang sepakbola kenamaan lainnya pada kategori Best Player of the Year. Terdapat Bernardo Silva, Erling Haaland, Jude Bellingham, Karim Benzema, Kevin de Bruyne, Kylian Mbappe, Lionel Messi, Mohamed Salah, Victor Osimhen, serta Vinicius Jr.

 

Terkait sistem pemilihan pemain terbaik dilakukan dalam dua fase. Pertama voting dibuka untuk menentukan finalis.

 

Lalu pemenang akan kembali ditentukan lewat voting, plus penilaian dari profesional, baik itu pelatih, agen, jurnalis, dan mantan pemain.

 

Golden Globe Soccer 2023 bakal dihelat di Dubai pada 19 Januari 2024. Perhelatan ini selalu berlangsung di wilayah Timur Tengah.

Sumber: