KAI Minta Maaf kepada Konsumen Terkait Insiden Kereta Api di Bandung

KAI Minta Maaf kepada Konsumen Terkait Insiden Kereta Api di Bandung

Kecelakaan KA Turangga dengan Commuterline Bandung--Istimewa

RADAR JABAR - PT Kereta Api Indonesia telah mengungkapkan penyesalannya kepada konsumen karena gangguan layanan yang disebabkan oleh tabrakan antara KA Turangga dengan Commuter line Bandung Raya. Kecelakaan tersebut terjadi pada hari Jumat (5/1) sekitar pukul 06.03 WIB.

Insiden tersebut berlangsung di km 181+700, di lintas antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Kami KAI Daop 2 menyampaikan permohonan maaf, setinggi-tingginya atas kejadian ini dan untuk data-data korban masih menunggu. Untuk kejadian, kenapa bisa terjadi, masih kita tindaklanjuti,” ujar Ayep Hanepi, Manajer Humas KAI Daop 2, di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada hari Jumat.

BACA JUGA:PT KAI Daop 2 Bandung Pastikan Perjalanan KA Berjalan Normal Pasca Insiden Tabrakan Kereta Api di Semarang

Ayep menyatakan bahwa mereka akan secepatnya mengorganisir evakuasi kedua kereta yang terlibat dan melakukan perbaikan pada jalur kereta yang rusak.

Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur – Cicalengka, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain" ucapnya.

BACA JUGA:PT KAI Daop 2 Bandung Pastikan Perjalanan KA Berjalan Normal Pasca Insiden Tabrakan Kereta Api di Semarang

Sampai saat ini, Ayep menyebutkan bahwa belum ada kepastian mengenai adanya korban dalam kecelakaan ini. Namun, mereka telah menyiapkan sejumlah ambulans untuk proses evakuasi.

“Evakuasi korban sudah dilakukan dengan empat ambulans yang sudah mengantarkan korban ke Rumah Sakit Cicalengka,” ungkapnya.*

Sumber: antara