Review Tecno Spark 20 Pro: Kapan Lagi Punya Smartphone Kamera 108 MP Harga 1 Jutaan

Review Tecno Spark 20 Pro: Kapan Lagi Punya Smartphone Kamera 108 MP Harga 1 Jutaan

Spesifikasi Tecno Spark 20 Pro-RJ-

RADAR JABAR - Infinix tidak ingin ketinggalan dari saudaranya yang baru-baru ini mengumumkan peluncuran Hot 40 Pro, sebuah ponsel yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp2 juta. Sementara itu, iTel juga baru saja meluncurkan ponsel terbarunya, iTel P55 5G, dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp 1,6 juta.

Dalam persaingan yang sama, Tecno secara diam-diam telah meluncurkan ponsel barunya, Tecno Spark 20 Pro. Tecno Spark 20 Pro hadir sebagai penerus dari Tecno Spark 10 Pro yang diluncurkan di Indonesia pada awal tahun 2023.

Ini menandai langkah Tecno dalam memperkuat posisinya di pasar smartphone dengan memberikan pilihan yang lebih beragam bagi konsumen yang mencari perangkat dengan kualitas dan harga yang seimbang.

Tecno Spark 20 Pro, ponsel terbaru dari Tecno, telah menarik perhatian pasar smartphone Indonesia, terbukti dengan terdaftarnya ponsel ini pada tingkat komponen dalam negeri TKDN Indonesia dengan nomor model Tecno KJ6.

Tecno Spark 20 Pro mencatatkan nilai TKDN sebesar 35,95%. Pendaftaran ini terjadi pada 24 November 2023, memberikan sinyal kuat bahwa ponsel ini akan segera masuk ke pasar Indonesia.

Namun, bukan hanya Tecno Spark 20 Pro yang menarik perhatian. Tecno tampaknya juga telah mendaftarkan versi lanjutan dari model ini, yaitu Tecno Spark 20 Pro Plus, pada TKDN Indonesia.

BACA JUGA:Tecno Spark 20 Pro HP Mid Range Terbaik dengan Kamera 108 MP dan Chipset MediaTek Helio G99

Tecno Spark 20 Pro memiliki potensi besar untuk mengungguli para pesaingnya di pasar, termasuk merek-merek ternama seperti iTel, Infinix, Samsung, Xiaomi, Oppo, dan Vivo.

Review Tecno Spark 20 Pro

Sementara kita menanti kedatangan Tecno Spark 20 Pro ke Indonesia, berikut penjelasan lebih rinci mengenai spesifikasi, harga, dan perkiraan tanggal rilis dari ponsel ini di pasar Indonesia.

Desain

Dari segi desain, Tecno Spark 20 Pro mengikuti jejak saudaranya dengan mengadopsi desain Boba 3 yang mirip dengan iPhone. Hal ini menunjukkan bahwa Transsion Holdings, perusahaan di balik Tecno, memahami selera pasar, terutama di segmen entry level.

Desain seperti ini ternyata sangat disukai oleh konsumen di Indonesia dan juga di seluruh dunia. Kami menilai bahwa dari segi desain, Tecno Spark 20 Pro tidak memiliki kekurangan yang signifikan dan sesuai dengan target pasar yang diincar.

Dari segi bahan, ponsel ini masih menggunakan plastik sebagai material utamanya. Untuk ketebalan body, Tecno Spark 20 Pro memiliki dimensi sekitar 8,4 mm, dan beratnya masih di bawah 200 gram. Hal ini membuat ponsel ini nyaman untuk dipegang dan dibawa ke mana saja.

Yang menarik dari Tecno Spark 20 Pro adalah meskipun dihargai di kisaran sejutaan, ponsel ini sudah dilengkapi dengan rating IP53.

Ini menegaskan bahwa ponsel ini sangat layak untuk dipertimbangkan sebagai pilihan pembelian, terutama menjelang akhir hingga awal tahun 2024, ketika ponsel ini dijadwalkan diluncurkan di Indonesia.

Layar

Sumber: